Polri Tegaskan Segala Upaya yang Dilakukan Selama PPKM Darurat untuk Lindungi Masyarakat

Polri Tegaskan Segala Upaya yang Dilakukan Selama PPKM Darurat untuk Lindungi Masyarakat
(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Editor: Mfakhrezi Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 12:01 WIB

TERAS JABAR - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Rusdi Hartono menegaskan bahwa segala hal yang dilakukan pihaknya selama PPKM Darurat untuk melindungi keselamatan masyarakat. Kendati pihaknya memahami segala kesulitan masyarakat imbas upaya mengendalikan pandemi Covid-19 ini.

"Tentunya Polri memegang azas 'Salus Populi Suprema Lex Esto' [Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi], yaitu hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat. Keselamatan rakyat menjadi hukum tetinggi sehingga hal-hal yang dilakukan Polri dan intansi lainnya untuk menjaga keselamatan rakyat Indonesia," ujar Rusdi, Senin (5/7/2021).

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Pihaknya juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat soal PPKM Darurat ini. Dengan begitu ia mengharapkan supaya masyarakat bisa patuh akan segala aturan selama PPKM Darurat.

"Polri juga melakukan aktivitas deteksi intensif terhadap berbagai informasi, isu yang berkembang di masyarakat dan menyiapkan langkah antisipasi. Isu-isu tentang kelangkaan obat, kelangkaan oksigen tentunya menjadi perhatian Polri bagaimana isu itu bisa ditanggulangi," ujarnya.

TONTON JUGA :

Tindak Pelaku yang Ambil Keuntungan

Begitu pula soal pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dan perbuatan lain yang akan menghambat penanganan pandemi Covid-19. Rusdi tak menampik jika situasi sulit ini juga dimanfaatkan oleh pihak manapun untuk mencari keuntungan. Namun dia menegaskan agar masyarakat jangan coba-coba menggunakan cara licik untuk memanfaatkan situasi ini.

BACA JUGA :

Indonesia Masih Kekurangan 1 Juta Guru ASN


"Jangan menimbun, jangan berspekulasi terhadap situasi sulit ini, karena yakinilah Polri akan melakukan tindakan tegas terhadap segala perilaku yang merugikan masyarakat banyak, hanya untuk kepentingan pribadi. Polri akan menindak tegas perilaku-perilaku yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

(Sumber,Liputan6.com)

POLRI TEGASKAN PPKM


Loading...