Pemprov DKI Jakarta Menargetkan 8,8 juta Warga Divaksin Hingga Agustus, 'Kita Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19' Ujar Gubernur Anies

Pemprov DKI Jakarta Menargetkan 8,8 juta Warga Divaksin Hingga Agustus, 'Kita Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19' Ujar Gubernur Anies
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 11:04 WIB

Terasjabar.id - Pemprov DKI Jakarta menargetkan 8,8 juta penduduk mendapatkan divaksin Covid-19, untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Untuk mencapai hal itu, mereka pun telah membangun sinergi dan kolaborasi dengan Forkopimda, BUMN, bahkan swasta untuk mendukung program #SerbuanVaksinasi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Program serbuan vaksinasi yang digelar di GBK ini berjalan tidak hanya atas kolaborasi Tiga Pilar atau Pemprov DKI, TNI, Polri. 

Namun untuk memberikan kekebalan tubuh ke masyarakat, kegiatan tersebut juga melibatkan organisasi profesi, seperti IDI Jaya, IDAI Jaya, IBI Jaya, dan PPNI Jaya.

"Mudah-mudahan program vaksinasi massal Covid-19 ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," katanya, kemarin.

Agar pelaksaan vaksinasi Covid-19 berjalan maksimal, Anies mengimbau agar seluruh warga Jakarta mengikuti program vaksinasi.

Masyarakat bisa mengikuti vaksin baik yang diadakan Pemprov DKI, TNI-Polri atau lembaga swasta yang bisa dipantau menggunakan super apps JAKI.

"Karena vaksinasi adalah ikhtiar untuk mencegah keterpaparan dan melindungi diri agar gejala dari Covid-19 tak berat dan menyebabkan kematian," ujarnya.

Ditambahkan Anies, dengan melaksanakan vaksin yang merupakan bagian dari ikhtiar, pihaknya bisa memastikan semua warga di Jakarta terlindungi. 

Sehingga nantinya tak harus menjalani masa sulit akibat terpapar Covid di masa pandemi ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mendatangi sentra vaksinasi yang ada di sekitar rumah dan bila memerlukan informasi silakan buka aplikasi JAKI. 

"Di situ Anda bisa memilih waktu dan memilih lokasi untuk vaksinasi,” terangnya.

Dengan gencarnya program vaksinasi, Gubernur Anies juga optimis bahwa target 8,8 juta penduduk Jakarta divaksin pada akhir Agustus 2021 dapat terpenuhi.

Bahkan bisa jadi lebih cepat apabila kolaborasi yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan proses vaksinasi ke masyarakat.

“Kita gotong royong menghadapi pandemi dan berharap vaksinasi ini berjalan lancar. 

"Insya Allah seluruh warga Jakarta bisa tuntas tervaksinasi di akhir Agustus.

"Sampai dengan hari ini, di Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi ada 4,7 juta orang, dari target kita yang ditetapkan 8,8 juta,” paparnya.

Dari pencapaian yang didapat, Anies menilai program vaksinasi Covid-19 sudah menuju angka target. 

Bahkan, dengan hasil yang didapat itu, dinilai pemrpov DKI sudah lebih cepat dari jadwal. 

"Apalagi ada tambahan mulai bulan Juli ini, anak-anak usia 12-17 tahun sudah bisa mendapatkan vaksinasi, dan bahkan tercatat sudah sebanyak 4.358 anak sudah mendapatkan vaksin,” tukasnya. (Ifand)

Disadur dari Poskota.co.id

Pemprov DKI JAkarta PAndemi Covid-19 Herd Immunity BUMN Forkopimda


Loading...