Guardiola Serang Bos LaLiga: Belajarlah dari Liga Lain

Guardiola Serang Bos LaLiga: Belajarlah dari Liga Lain
(Foto: Scott Heppell/AP)
Editor: Kian Santang Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 10:49 WIB

Terasjabar.id - Pep Guardiola melontarkan kritik kepada Javier Tebas. Bos LaLiga itu diminta belajar dari liga lain terkait manajemen liga.

Serangan Guardiola adalah balasan untuk Tebas. Sebelumnya, Tebas menyebut Manchester City selalu mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Guardiola, yang kini melatih Manchester City, meminta Tebas fokus membenahi Liga Spanyol. Ia meminya pria 58 tahun itu belajar dari liga lain.

"Ada contoh manajemen yang lebih baik di luar sana. Anda lihat di Asia. Pak Tebas harus belajar apa yang mereka lakukan di sana. Mungkin dia bisa menjual produknya lebih baik di negara lain," kata Guardiola kepada TV3.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Orang-orang mengeluh, tetapi berkat investasi klub di negara lain, mereka dapat terus melakukan sesuatu. Dia [Tebas] harus belajar karena sepertinya tahu lebih dari semua orang dan lebih bijaksana dari semua orang."

"Dia selalu menyibukkan dirinya pada urusan orang lain. Mungkin [dengan perubahan], Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia akan memiliki lebih banyak sumber daya untuk melakukan investasi yang mereka butuhkan," katanya.

Guardiola, yang juga pernah melati Barcelona dan Bayern Munich, juga membahas aturan kontrol ekonomi di LaLiga, yang mengatur klub harus membatasi gaji pemain. Ia menilai klub di Inggris juga demikian.

"Tampaknya bagus menurut saya jika Tebas tidak ingin menyesuaikan aturan kontrol ekonomi," kata Guardiola.

BACA JUGA:Cara Deteksi Penyekatan Jalan PPKM Darurat di Google Maps

"Kami juga harus melakukan penyesuaian, karena jika kami tidak melakukan sesuatu dengan benar maka akan ada keluhan dan kami harus membela diri di pengadilan. [CEO Manchester City] Ferran Soriano melakukan banyak hal dengan cara yang benar," kata Pep Guardiola.


(sumber:detik.com)

sports bola berita bola


Loading...