Sudah Datangkan Aguero dan Depay, Tapi Barcelona Tidak Bisa Daftarkan Mereka di Liga Spanyol, Kenapa ?

Sudah Datangkan Aguero dan Depay, Tapi Barcelona Tidak Bisa Daftarkan Mereka di Liga Spanyol, Kenapa ?
Clutch Point
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 6 Juli 2021 09:56 WIB

Terasjabar.id -- 

Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain baru seperti Sergio Aguero, Memphis Depay atau Eric Garcia karena tim Catalunya itu telah melebihi batasan gaji di Liga Spanyol.

Aturan batasan gaji maksimal di Liga Spanyol membuat Barcelona tidak dapat mendaftarkan pemain baru menurut laporan di Spanyol yang dikutip dari Daily Mail.

Barcelona telah melampaui batasan gaji di Liga Spanyol sehingga pemain baru seperti Sergio Aguero, Memphis Depay, Emerson, dan Eric Garcia tidak dapat secara resmi didaftarkan ke La Liga, sebelum Blaugrana mengurangi beban gaji per musim.

Kini untuk mengurangi beban gaji tersebut, Barcelona harus melakukan penjualan pemain, meminjamkan pemain, memotong gaji, atau memutus kontrak pemain.

Pemain kini didorong untuk keluar dengan beberapa di antaranya dipilih karena faktor teknis dan beberapa karena kebutuhan semata-mata untuk mengurangi beban gaji.

Junior Firpo hampir bergabung dengan klub Liga Inggris Leeds United dalam kesepakatan senilai 13 juta poundsterling atau sekitar Rp261 miliar. Keluarnya bek sayap itu akan menyelamatkan Barca di kisaran 8 juta poundsterling per musim.

Barcelona's Miralem Pjanic, left, challenges for the ball with Juventus' Arthur during the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona ingin melepas Miralem Pjanic untuk mengurangi beban gaji klub. (AP/Joan Monfort)



Francisco Trincao juga telah dikirim ke Inggris dalam kesepakatan pinjaman dengan Wolverhampton Wanderers yang memiliki opsi untuk pembelian.

Lalu Konrad De La Fuente telah dijual ke Marseille, sementara Jean Claire Todibo telah dibeli Nice setelah sebelumnya hanya dipinjamkan. Kepergian keduanya menghemat keuangan klub sekitar 9 juta poundsterling per musim.


Kini tiga pemain yang memiliki gaji cukup tinggi yaitu Samuel Umtiti, Philippe Coutinho dan Miralem Pjanic dikabarkan sedang dijajaki oleh Barcelona untuk dilepas dan diyakini bisa mengurangi beban gaji klub sekitar 200 juta pound.Namun, keluarnya beberapa pemain tersebut belum cukup untuk mengurangi beban gaji Barcelona yang masih besar.

Sebagian besar pemotongan gaji dan pengurangan pemain ini juga dilakukan Barcelona untuk mengamankan kontrak baru untuk megabintang Lionel Messi yang saat ini kontraknya telah habis per 30 Juni 2021.(CNNIndonesia)

Barcelona Aguero Depay Eric Garcia Pemain


Loading...