Prediksi SemiFinal Euro 2020 Nanti Malam : Italia Vs Spanyol, Gli Azzuri Lebih Diunggulkan Dari Segi Statistik

Prediksi SemiFinal Euro 2020 Nanti Malam : Italia Vs Spanyol, Gli Azzuri Lebih Diunggulkan Dari Segi Statistik
iNews
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 6 Juli 2021 08:29 WIB

Terasjabar.id - Prediksi skor Italia vs Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020 dikeluarkan laman statistik Whoscored. Laman statistik itu memprediksi Italia akan mengalahkan Spanyol dengan skor meyakinkan 2-0.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Italia kontra Spanyol akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu 7 Juli 2021, dini hari WIB. Dua kekuatan besar Eropa itu akan memperebutkan satu tiket final yang juga akan berlangsung Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB.

Timnas Italia (Foto: Reuters)

Whoscored mengunggulkan Italia meski Spanyol lebih bagus dalam rekor pertemuan. Kedua tim sudah bertemu 33 kali dengan rincian Spanyol menang 12 kali, imbang 12 kali, dan sembilan sisanya menjadi milik Italia.


Namun, secara permainan di Piala Eropa 2020, Italia lebih meyakinkan ketimbang Spanyol. Gli Azzurri -julukan Italia- tampil impresif di Piala Eropa 2020 dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Italia bahkan hanya kebobolan dua gol sejauh ini. Itu menegaskan kualitas permainan Italia sebagai salah satu calon kuat juara Piala Eropa 2020.

Sekadar informasi, Italia pun tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir mereka. Italia bahkan mengakhiri 12 pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan.

Sementara itu, Spanyol belum tampil meyakinkan sejak fase grup. Spanyol harus menunggu hingga pekan pamungkas Grup E untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Spanyol mengoleksi lima poin dan berselisih dua angka dari juara Grup E, Swedia.

Selanjutnya, Spanyol menyingkirkan Kroasia di 16 besar berkat kemenangan 5-3 dalam pertandingan yang berlangsung hingga perpanjangan waktu. Di perempatfinal, Spanyol menyisihkan Swiss dalam drama adu penalti.


Spanyol selalu mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk memenangkan pertandingan karena penyelesaian akhirnya buruk. Itu akan menjadi masalah saat melawan Italia yang kuat dalam bertahan. Oleh sebab itu, Italia lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.


Prakiraan susunan pemain Italia vs Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Azpilicueta, Garcia, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Moreno, Morata, Olmo(Okezone.com)

Semifinal Euro 2020 Italia Spanyol Viral


Loading...