Jelang Tahun Ajaran Baru, Penilik Tinjau PAUD Nirwana Cendikia

Jelang Tahun Ajaran Baru, Penilik Tinjau PAUD Nirwana Cendikia
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 5 Juli 2021 18:18 WIB

Terasgarut - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan bagi anak sebelum memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar. Dengan demikian, PAUD memiliki peranan penting dalam membentuk karakter hingga mendidik pondasi awal kepribadian bagi anak, agar menjadi insan yang cerdas, kreatif, beradab dan mandiri di masa mendatang.

Menyikapi hal itu, Penilik Kecamatan Gekbrong, Usep Sa`ari, S.Ag., M.Si. meninjau PAUD Nirwana Cendikia, tepatnya yang berlokasi di Perum Bumi Tirta Nirawana Blok B6, No. 11, Gekbrong Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/7/2021).

Usep mengatakan, kedatangannya di PAUD Nirwana Cendikia, untuk melihat sejauh mana jelang pelaksanaan proses belajar mengajar yang akan diberikan kepada siswa pada tahun ajaran 2021-2022 mendatang.

""Saya sebagai Penilik Kecamatan Gekbrong, berkewajiban melihat dan mengecek secara langsung bagaimana manajemen pembelajaran yang akan diterapkan, juga sarana dan prasarana penunjang proses pembelajaran di sekolah nanti,” kata Usep.

Usep menuturkan, pihaknya tidak hanya menerima dari laporan saja, melainkan juga harus melihat secara langsung kondisi sesungguhnya yang ada di lembaga, dan sejatinya ini untuk peningkatan kualitas lembaga dan manajemen lembaga.

“PAUD ini sebagai pondasi awal bagi anak, jangan sampai kurang tepat pada saat pelaksanaannya. Kalau tidak tepat akan berakibat fatal. Karena, PAUD ini awal pembetukan karakter dalam proses pembelajarannya,” tuturnya.

Ia juga pada kesempatan tersebut memberikan apresiasinya kepada Kepala Sekolah dan Guru PAUD Nirwana Cendikia atas kesiapan jelang ajaran tahun baru 2021-2022 yang telah dapat memenuhi standar baik secara administrasi maupun sarana prasana.

“Semoga, pada waktunya untuk ajaran baru tahun 2021-2022 bisa segera terbebas dari masalah covid- 19. Sehingga, semua proses belajar mengajar bisa dilakukan tatap muka,” pungkas Usep. (*)

Jelang Tahun Ajaran Baru Penilik Tinjau PAUD Nirwana Cendikia


Loading...