WAJIB NONTON ! Drama-drama Korea Dengan Rating Tertinggi di IMDb

WAJIB NONTON ! Drama-drama Korea Dengan Rating Tertinggi di IMDb
It's Okay To Not Be Okay
Editor: Malda K-Pop —Senin, 5 Juli 2021 13:56 WIB

Terasjabar.id - 

Drama Korea jadi salah satu tontonan yang menghibur selama pandemi COVID-19 ini. Butuh referensi tontonan drama Korea? Berikut drama Korea rating tertinggi 2020.

Berbagai genre mulai dari komedi, romantis, hingga misteri dan thriller menghiasi dunia perdrakoran pada 2020. Namun tak semua drama Korea yang tayang pada 2020 itu menarik perhatian dan meraih rating tinggi.

Jadi drama Korea apa yang mendapat rating tertinggi dari pengguna di IMDb? Berikut 10 drama Korea rating tertinggi 2020 yang wajib ditonton:

10. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea rating tertinggi 2020, Itaewon Class Foto: IMDb

Itaewon Class masuk dalam jajaran 10 drama Korea rating tertinggi 2020 dengan perolehan 8.2. Itaewon Class meraih kesuksesan massal ketika tersedia di Netflix pada 2020.

Itaewon Class diperankan oleh aktor terkenal, Park Seo-joon. Sinopsis Itaewon Class mengikuti karakter Park Seo Joon, Park Sae-ro-yi saat ia mencoba untuk menciptakan kehidupan baru setelah dipenjara.

Park Sae Ro Yi membuka bar-restoran di Itaewon. Perjuangan masa lalunya masih terus berlanjut saat ia mencoba meraih kesuksesan di industri yang juga dijalankan oleh konglomerat makanan. Serial ini dibumbui dengan sentuhan drama, emosi, dan bahkan beberapa cinta.

9. Nobody Knows

Nobody Knows merupakan drama kriminal yang meraih rating tinggi pada 2020. Alur cerita drama yang diperankan oleh Kim Seo Hyung ini seru, membuat penasaran dan menarik untuk disimak.

Sinopsis Nobody Knows mengisahkan tentang Cha Young-Jin (Kim Seo-Hyung), seorang detektif yang dihantui oleh pembunuhan temannya ketika mereka remaja. Masih merasa bersalah, dia bersumpah untuk menemukan pembunuh berantai yang merenggut nyawa temannya.

Bertahun-tahun kemudian, dia tidak menyerah pada penyelidikannya. Pembunuhan baru terungkap dan kali ini Cha Young-Jin tidak akan membiarkan si pembunuh lolos dan akan membalaskan dendam temannya. Nobody Knows akan membawa penonton pada perjalanan intens seorang detektif yang tersiksa yang ingin mengakhiri kasus yang tidak terpecahkan.

8. The World of The Married

The World of The Married jadi salah satu drama Korea rating tinggi 2020 dengan peringkat 8.3 dari IMDb. Alur cerita dari The World of The Married membuat siapa pun ketagihan bahkan ikut merasakan emosi.

Drama Korea The World of the MarriedDrama Korea The World of the Married Foto: Istimewa

Pengkhianatan pasangan yang sudah menikah satu sama lain membawa mereka ke jalan balas dendam, kesedihan, dan penerimaan yang gelap dan berbahaya. Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) memiliki kehidupan yang tampaknya sempurna sampai dia mencurigai suaminya berselingkuh. Setelah mengetahui kebenarannya, hidup Sun Woo hancur.

7. Dinner Mate

Dinner Mate adalah drama romantis yang menceritakan tentang keputusasaan mencari romansa dalam percintaan. Dinner Mate meraih rating 8.3 dan jadi salah satu drama Korea rating tertinggi 2020.

Cinta bisa muncul di tempat yang paling tidak terduga. Dinner Mate mengisahkan seorang wanita muda yang mengalami perpisahan buruk dengan seorang pria yang masih dia cintai. Di sisi lain, seorang pria memiliki cinta pertama yang menyakitkan.

6. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch tayang perdana pada awal 2020. Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini pun sukses mencuri atensi dengan rating tinggi, 8.5 menurut IMDb.

The King Eternal MonarchDrama Korea rating tertinggi 2020, The King: Eternal Monarch Foto: Dok. SBS TV

Di dunia yang jauh, Lee Gon (Lee Min-ho) mencoba menembus penghalang dari dunianya dan Korea Selatan modern. Pamannya membunuh ayahnya dan Lee Gon harus mengejarnya. Lee Gon bertemu dengan seorang detektif dan menjadi sekutu, dan menjalin hubungan asmara di antara dunia paralel.

5. Alice

Alice adalah drama Korea fiksi ilmiah yang raih rating tinggi 2020. Alice memiliki alur cerita unik yang berkisah tentang perjalanan waktu.

Seorang detektif menemukan keberadaan perjalanan waktu saat menyelidiki sebuah kasus. Dia menemukan bahwa orang-orang dari perjalanan masa depan ke waktu sekarang melalui ruang yang disebut Alice. Mengetahui rahasia ini, detektif berjuang untuk menjaga ketertiban, tetapi bertemu dengan seorang wanita yang meninggal di masa lalu. Dia memegang kunci untuk memahami perjalanan waktu.

4. Crash Landing On You

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Crash Landing on You.Drama Korea rating tertinggi 2020 Foto: dok. tvN

Sejak debutnya, Crash Landing On You telah menerima kesuksesan di Korea Selatan sebagai K-drama dengan rating tertinggi ketiga di televisi kabel. Crash Landing On You juga menerima ulasan tinggi setelah tersedia di Netflix. Alur ceritanya unik dan membuat penggemar menonton setiap episode dengan gembira.

Drama yang bintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini mengisahkan tentang seorang pewaris chaebol, Se Ri pergi paralayang dan tersesat. Ia berakhir di hutan di Korea Utara dan ditemukan oleh Ri Jeong-hyeok (Hyun Bi), seorang kapten di Tentara Rakyat Korea Utara.

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist menjadi drama Korea rating tertinggi pada 2020 dengan nilai 8.8 IMDb. Hosital Playlist juga telah ditandai sebagai salah satu acara Korea dengan rating tertinggi yang ditayangkan di televisi, mendapatkan kesuksesan massal setelah musim pertamanya.

Sinopsis Hospital Playlist mengikuti kisah lima dokter di sebuah rumah sakit Korea. Penonton diajak untuk mengikuti kehidupan dan pengalaman sehari-hari mereka di dalam bangsal dan aula Yulje Medical Center. Kelima dokter ini telah berteman sejak sekolah kedokteran mulai tahun 1999.

2. The Flower of Evil

Poster drama Korea Flower of EvilDrama Korea rating tertinggi 2020, Flower of Evil Foto: dok. tvN

The Flower of Evil akan membuat penonton terkesima dalam balutan cerita thriller dan kriminal. Drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won ini meraih peringkat 8.9 IMDb dan jadi salah satu drama Korea rating tinggi 2020.

The Flower of Evil mengisahkan suami yang memiliki rahasia buruk yang dia sembunyikan dari istrinya yang seorang detektif. Ketika istrinya ditugaskan untuk menyelidiki serangkaian pembunuhan, ia terpaksa menerima kemungkinan bahwa suaminya mungkin tidak sesempurna kelihatannya.


1. It's Okay To Not Be Okay


Drama Korea rating tertinggi 2020 di Netflix, It's Okay To Not Be Okay, menjadi hit sensasi yang mendapat salah satu peringkat tertinggi di IMDb. Dengan skor yang hampir sempurna, 9.0, It's Okay To Not Be Okay merupakan drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. It's Okay to Not Be Okay.Drama Korea rating tertinggi 2020 Foto: dok. tvN

Seorang penulis buku anak-anak terkenal tidak memiliki kemampuan untuk menunjukkan atau merasakan empati. Dia bertemu dengan seorang penjaga di rumah sakit jiwa yang tidak punya waktu untuk merasakan cinta karena tanggung jawab pribadi. Seorang wanita yang tidak pernah merasakan cinta dan seorang pria yang tidak punya waktu itu jatuh ke dalam romansa yang tidak biasa.

Itulah 10 drama Korea rating tertinggi 2020 yang wajib ditonton. Alur cerita drama Korea tersebut mulai dari romantis hingga misteri kriminal menjadikan hiburan tersendiri bagi para penikmatnya.

(Wolipop Detik.com)

Drama Korea Rating Tertinggi Hospital Playlist Itaewon class


Loading...