KPK Tunda Tancapkan PAKU Integritas di Kemenkeu karena PPKM Darurat

KPK Tunda Tancapkan PAKU Integritas di Kemenkeu karena PPKM Darurat
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif menggelar konferensi pers di kantor KPK, Jakarta, Kamis (3/6/2021). Kehadiran Menteri ESDM ke KPK dalam rangka program Penguatan Antiko
Editor: Indra Hot News —Senin, 5 Juli 2021 13:33 WIB

TERASJABAR.ID-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda untuk memberikan pembekalan antikorupsi untuk Penyelenggara Negara (PN) dan pasangannya dalam program Penguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding mengatakan, harusnya lembaga antirasuah menjadwalkan kegiatan PAKU Integritas di Kemenkeu pada 7 Juli 2021.

"Dengan pemberlakuan PPKM Darurat, maka jadwal kegiatan PAKU Integritas ditunda dan akan dilanjutkan kembali setelah PPKM Darurat," kata Ipi lewat keterangan tertulis, Senin (5/7/2021).

TONTON JUGA:

Sejauh ini, KPK telah memberikan pembekalan antikorupsi ke PN di tiga kementerian, yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan program PAKU Integritas merupakan pengejawantahan dari kedeputian baru yang dibentuk, yaitu Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat.

"Kita menargetkan 10 kementerian sesuai dengan fokus area, yaitu ESDM, pangan, hukum, dan birokrasi, serta politik," kata Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021).

Untuk prioritas tahun ini, Ghufron menyebut program PAKU Integritas akan diterapkan pada 10 kementerian.

BACA JUGA:Dampak Kelangkaan Oksigen di Berbagai Wilayah, Distributor di Bali Alami Kekosongan Stok

"Sepuluh kementerian tersebut akan bergilir kami lakukan brief executive, yaitu memberikan ceramah, dialog, dan juga meningkatkan komitmen-komitmen bersama untuk meningkatkan integritas dari dirinya sendiri, untuk tidak melakukan korupsi," sebutnya.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

KPK PPKM Darurat Kementrian Keuangan


Loading...