Darurat Varian Delta! Tes Corona RI Bakal Ditingkatkan 400 Ribu per Hari

Darurat Varian Delta! Tes Corona RI Bakal Ditingkatkan 400 Ribu per Hari
Budi Gunadi Sadikin (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Editor: Kian Santang Hot News —Senin, 5 Juli 2021 13:25 WIB

Terasjabar.id -Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan tes Corona di dalam negeri akan ditingkatkan menjadi 400 ribu per hari. Langkah ini diambil berkaca dari pengalaman India yang mengalami lonjakan kasus COVID-19.

Awalnya Menkes Budi Gunadi mengakui bahwa virus Corona varian delta lebih cepat menyebar. Provinsi DKI Jakarta yang melakukan tes COVID 6 kali dari standar WHO pun dinilai masih belum memuaskan.

TONTON JUGA:

"Kami mengakui memang sejak (varian) delta ini masuk, cepat sekali menularnya varian delta ini. Sehingga testing-nya kita di beberapa provinsi termasuk DKI Jakarta, yang sudah 6 kali WHO, itu ternyata masih tak cukup," kata Menkes Budi Gunadi dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI, yang disiarkan YouTube DPR RI, Senin (5/7/2021).

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Menkes Budi Gunadi mengatakan sudah diadakan list dari daerah. Target testing ini menurut Menkes Budi Gunadi belajar dari pengalaman India menangani lonjakan kasus COVID-19.
"Kalau positiivity ratenya di atas 25 persen, maka targetnya bukan 1 per seribu per minggu, tapi 15 per seribu per minggu, demikian selanjutnya. Jadi kita tingkatkan secara agresif, belajar dari India mengenai testing ini," imbuhnya.

(sumber:detik.com)

corona varian delta covid-19


Loading...