Senin Pertama PPKM Darurat, Mobilitas Masyarakat Masih Tinggi

Senin Pertama PPKM Darurat, Mobilitas Masyarakat Masih Tinggi
(jktinfo Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 5 Juli 2021 11:42 WIB

Terasjabar.id - Senin pertama PPKM Darurat yang diberlakukan di pulau Jawa Bali terlihat masih belum ditaati masyarakat. Mobilitas warga pun masih terlihat dibeberapa titik di jalanan Ibu Kota Jakarta.

Hal itu terlihat setelah akun instagram @jktinfo mempostingnya, Senin (5/7/2021) jelang siang tadi setelah mendapatkan kiriman dari warganet. 19,5 ribu pengguna instagram tercatat telah menyukai postingan ini.

"Kepadatan arus lalin pada Senin (5/7) pagi," katanya dalam caption. 

Dalam postingan yang terlihat kemacetan itu terjadi di beberapa titik jalanan Jakarta. Dugaan kuat kemacetan disebabkan karena adanya blokade jalanan yang terjadi di sejumlah titik karena penarapan PPKM.

Kejadian ini terjadi merata di sejumlah jalanan Jakarta, seperti jalan Salemba-Jakarta Pusat, jalan Kalimang-Bekasi, dan jalan Daan Mogot-Jakarta Barat.

Dalam postingan itu terlihat antrian kendaraan menyebabkan kemacetan terlihat di kawasan itu. Beberapa diantaranya tak bisa bergerak hingga beberapa kendaraan diantaranya terhenti.

Sebelumnya diketahui demi menekan Covid-19 yang kini tengah meninggi di Indonesia, Pemerintah Pusat memberlakukan PPKM Darurat di pulau Jawa-Bali sejak 3-20 Juli 2021.

Imbasnya mobilitas menuju Jakarta dibatasi, Polisi,TNI, dan Pemkot di wilayah Jakarta membatasi semua kendaraan yang melintas menuju Jakarta. 

Beberapa warganet mengomentari kejadian itu, mereka mempertanyakan alasan pembatasan demi menghilangkan virus Covid-19.

"Emang dengan penyekatan atau penutupan jalan virus bakal hilang pak ??? Yg ada malah bikin kemacetan penumpukan," celetuk @puteri.sejati

Tak semua warganet tak mendukung, beberapa diantaranya juga terlihat mendukung penerapan PPKM Darurat yang dilakukan pemeritah pusat.

"Kan dah di suruh STAY AT HOME," kata @andisuf.

"Ud tahu PPKM darurat masih aja ngotot kemana-mana , uda di himbau suruh stay di rmh masih aja degil????," tambah @heriyanto_fxi.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 PPKM Darurat Prokes Mobilitas Warga


Loading...