Ratusan Kendaraan Masuk Jakarta Diputar Balik Selama Penerapan PPKM Darurat

Ratusan Kendaraan Masuk Jakarta Diputar Balik Selama Penerapan PPKM Darurat
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 5 Juli 2021 11:38 WIB

Terasjabar.id - Petugas gabungan TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta, menghadang masyarakat yang akan masuk ke ibukota di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021).

Ratusan kendaraan yang terdiri dari mobil dan sepeda motor, dipaksa putar balik dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang digelar hingga 20 Juli mendatang.

Pemandangan inilah yang terlihat dalam penyekatan yang dilakukan petugas pada Senin (5/7/2021) sebagai upaya untuk menghadang warga masuk ke ibukota.

Meski para pengendara ini memberikan alasan ke lokasi tujuan, tapi petugas gabungan tetap memutar balikan kendaraan mereka dan memintanya untuk kembali ke rumah masing-masing.

Beberapa pengendara motor kala itu tetap ngeyel dan mencoba untuk melewati hadangan petugas. Bahkan, salah seorang pengendara sepeda motor yang melawan petugas di bawa ke Polsek Pasar Rebo.

"Dia ngeyel nggak mau putar balik," kata petugas yang berjaga, Senin (5/7/2021).

Dalam penyekatan itu pun petugas sempat dibuat bingung dengan banyaknya pengendara yang masih ngeyel dan memperlambat saat disuruh putar balik. Pasalnya, akibat lambatnya pengendara, kemacetan pun tak terelakan.

"Ayo cepat-cepat putar balik semuanya, jangan bikin macet, ayo-ayo," kata anggota yang berjaga.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah mulai berjalan sejak 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Seluruh aktivitas dan mobilitas masyarakat diperketat dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini angka penularan masih sangat tinggi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah mengimbau seluruh warga Jakarta untuk tetap di rumah saja terlebih jika tidak ada keperluan yang mendesak.

"Jadi kita minta semua warga DKI Jakarta di rumah dulu, jangan ada yang bersepeda di jalan-jalan atau luar komplek perumahan. Nanti akan kita tindak tegas," kata Anies saat melakukan apel gelar pasukan, Sabtu (3/7/2021).

Anies meminta seluruh elemen masyarakat bersinergi untuk mendukung terlaksananya PPKM Darurat demi keselamatan bersama. (ifand)

Disadur dari Poskota.co.id

Petugas Gabungan Jalan Raya Bogor Pandemi Covid-19 Pasar Rebo PPKM darurat


Loading...