Spanyol Melawan Italia di Semifinal Euro 2020, Azpilicueta tak Sabar Jumpa Jorginho

Spanyol Melawan Italia di Semifinal Euro 2020, Azpilicueta tak Sabar Jumpa Jorginho
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 5 Juli 2021 11:19 WIB

Terasjabar.id -- Bek kanan Spanyol, Cesar Azpilicueta, antusias menatap laga berkelas di depan mata. Timnya bertemu Italia pada semifinal Piala Eropa (Euri) 2020.

Bigmatch tersebut berlangsung di Inggris. Tepatnya di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Sebuah negara yang tak asing bagi jebolan akademi Osasuna itu. Azpilicueta adalah kapten Chelsea FC, salah satu klub di Negeri Ratu Elizabeth.

Saat jumpa Gli Azzurri, sang bek berhadapan dengan sesama jugador the Blues, Jorginho. Saat ini keduanya membela timnas masing-masing.

"Kami tergabung di grup Whatsapp bersama rekan-rekan di Chelsea, tapi akan menyenangkan bertemu dengannya lagi di lapangan," kata Azpilicueta kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Senin (5/7).

Menurut Azpilicueta, apa yang akan mereka jalani, bagian dari keindahan sepak bola. Keduanya sejenak melepas relasi di klub.

Azpilicueta sangat menghormati Jorginho. Ia berharap para jugador La Roja mampu menghentikan pergerakan sosok kelahiran Brasil itu.

"Dia memiliki kualitas berkelas. Dia suka menjaga bola di kakinya, dan mengontrol permainan," ujar eks Olympique Marseille ini.

Spanyol dan Italia selalu bertemu dalam tiga edisi Piala Eropa sebelumnya. Pada Euro 2008, para raksasa ini berjumpa di perempat final.

Saat itu La Roja keluar sebagai pemenang. Sepanjang 120 menit, skor tetap 0-0. Iker Casillas dan rekan-rekan unggul di sesi adu penalti.

Berlanjut ke Euro 2012. Pada edisi tersebut, dua kali La Roja dan Gli Azzurri berhadapan. Pertama di babak penyisihan. Skor berkesudahan imbang 1-1.

Berikutnya di final. Awak Matador unggul telak 4-0 atas sang rival.

Teranyar pada perdelapan final Piala Eropa 2016. Italia berhasil membalaskan dendam. Skuad polesan Antonio Conte menundukkan Spanyol dua gol tanpa balas di pertandingan tersebut.

Disadur dari Republika.co.id

Spanyol Italia Euro 2020


Loading...