Pemkot Tangerang Siapkan Lahan Baru Pemakaman Covid-19

Pemkot Tangerang Siapkan Lahan Baru Pemakaman Covid-19
(ANTARA/Muhammad Iqbal : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 5 Juli 2021 11:00 WIB

Terasjabar.id -- Pemerintah Kota Tangerang akan menambah lahan pemakaman jenazah Covid-19, seiring dengan tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangerang. Lahan baru yang disiapkan tersebut berada di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dengan luas lahan sekitar 3 hektar.

“Rencananya kita akan tambah lahan baru untuk pemakaman TPU Selapajang (di Kelurahan Selapajang Jaya), namun bukan di lokasi Selapajang. Lokasinya di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari,” ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dalam keterangannya, Senin (5/7).

Arief saat meninjau TPU Selapajang pada Ahad (4/7) menyampaikan, penambahan kapasitas lahan khusus pemakaman jenazah Covid-19 tersebut sebagai upaya antisipasi terhadap lonjakan kasus yang menyebabkan banyak warga berguguran. Hingga berimbas pada semakin terisinya tempat pemakaman.

“Ini sebagai langkah antisipasi pemkot karena lahan di Selapajang sendiri mulai penuh. Untuk lahan di TPU Selapajang dari luas 11,5 hektare, saat ini tersisa sekitar 3.000 meter persegi,” terangnya.

Data Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat, per Ahad (4/7), jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangerang bertambah 131 kasus menjadi 12.149 kasus. Penambahan pasien yang sembuh sebanyak 121 orang menjadi 10.932 orang. Adapun pasien yang dirawat bertambah tujuh orang menjadi 978 orang, sedangkan orang yang meninggal bertambah tiga orang menjadi 239 orang.

Arief mengimbau masyarakat agar terus berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena kondisi kasus Covid-19 di Kota Tangerang masih mengkhawatirkan. “Kita ketahui kasus Covid-19 di Indonesia masih terjadi peningkatan termasuk di Kota Tangerang, angka kematian juga terus terjadi peningkatan,” kata dia. 

Disadur dari Republika.co.id

Pemkot Tangerang Pandemi Covid-19 Lahan Baru Kecamatan Neglasari


Loading...