Antisipasi TPU Covid-19 Penuh, Pemkot Tangerang Akan Tambah Lahan 3 Hektare

Antisipasi TPU Covid-19 Penuh, Pemkot Tangerang Akan Tambah Lahan 3 Hektare
(kompas.com/garry lotulung)
Editor: Kian Santang Hot News —Senin, 5 Juli 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan penambahan lahan seluas 3 hektare untuk mengantisipasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19.

"Rencananya kita akan tambah lahan baru, kurang lebih tiga hektar. Tapi bukan di tempat lama TPU Selapajang," tutur Wali Kota Tangerang, Arief R.Wismansyah, Senin (5/7/2021). 

Pasalnya, TPU Selapanjang yang selama ini dipakai untuk pemakaman khusus pasien Covid-19,  sudah nyaris penuh. 

Dari 11.5 hektare yang tersedia kini tersisa sekitar 3.000 meter lagi. Karenanya, Pemkot Tangerang mengantisipasi penambahan lahan TPU di wilayahnya. 

"Hal ini sebagai langkah antisipasi pemkot karena lahan di Selapanjang sendiri mulai penuh, namun harapan saya pandemi ini segera mereda dan masyarakat Kota Tangerang sehat selalu," jelas Arief.

Lebih lanjut, Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA:Stasiun Bandung Buka Vaksinasi Covid-19 Gratis, Cek Jam Layanannya

ih terjadi peningkatan termasuk di Kota Tangerang, angka kematian juga terus terjadi peningkatan. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta kurangi mobilitas berpergian," pungkasnya.

(sumber:liputan6)

corona covid indonesia kesehatan


Loading...