Federico Chiesa tak Sabar Lawan Rekannya di Juventus

Federico Chiesa tak Sabar Lawan Rekannya di Juventus
(Football5star.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 5 Juli 2021 09:43 WIB

Terasjabar.id -- Federico Chiesa menantikan untuk bermain melawan rekan seklubnya di Juventus, Alvaro Morata, ketika Italia menghadapi Spanyol di semifinal Euro pada Rabu (7/7) Pukul 02.00 WIB. Azzurri dan La Furia Roja saling bentrok di babak empat besar dan Chiesa mengharapkan 'laga sulit' lainnya melawan tim asuhan Luis Enrique.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Spanyol,” kata Chiesa kepada Sky Sport Italia, Senin (5/7). “Mereka banyak menguasai bola, seperti yang ingin kami lakukan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi seperti yang kami hadapi sejauh ini."

Spanyol, kata Chiesa, memiliki bentuk yang berbeda dengan memainkan pola 4-3-3. Tetapi ia mengeklaim Italia lebih dinamis di lapangan dengan pergeseran peran baik dalam serangan maupun pertahanan. "Bukan karena kami terinspirasi oleh Spanyol, tetapi kami memiliki ideologi yang hampir sama," jelasnya.

Chiesa menambahkan, meski sama-sama menjaga bola, menekan tinggi, dan berusaha mendominasi lawan, jelas perkembangan kedua tim di lapangan akan berbeda.

“Spanyol telah melakukannya selama beberapa tahun, tetapi kami menggunakan penguasaan bola kami untuk menyelesaikan, memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, lebih menyerang, dan mendominasi.” tegas Chiesa

Chiesa mengakui lebih mudah menjadi penyerang di depan lini tengah yang fantastis di skuad Italia. “Kami memiliki lini tengah yang fantastis. Sangat menyenangkan bagi seorang striker untuk memiliki lini tengah ini karena bola selalu datang dengan waktu yang tepat dan Anda hanya harus fokus ketika itu datang,” jelasnya.

Mantan pemain Fiorentina itu mengatakan, ia tidak sabar untuk bermain melawan rekan setimnya di Juventus Alvaro Morata.

“Kami berbicara dan memberi selamat satu sama lain atas gol tersebut. Kami akan saling menyapa, saya mencintainya," kata Chiesa. “Dia adalah salah satu pemain yang membantu saya menyesuaikan diri dengan lebih baik ketika saya tiba di Juventus.  Akan menyenangkan bertemu dengannya di semifinal.”

Chiesa bermimpi memenangkan Euro musim panas ini, tetapi bersumpah untuk tetap fokus pada pertandingan melawan Spanyol.

“Sudah, bermain di turnamen yang begitu penting bagi tim nasional adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Maka segala sesuatu yang terjadi adalah sesuatu yang lebih," jelas Chiesa. “Tentu saja, Anda bermimpi dan berharap untuk itu. Anda selalu ingin bermain di level tertinggi, dan ini adalah level tertinggi sepak bola. Ini mimpi lain yang menjadi kenyataan. Tapi kami harus tetap fokus pada permainan.”

Disadur dari Republika.co.id

Federico Chiesa Alvaro Morata Pandemi Covid-19 Euro 2020 Italia Spanyol


Loading...