Jadi Juara GP Austria 2021, Max Verstappen Tak Percaya Bisa Tampil Dominan

Jadi Juara GP Austria 2021, Max Verstappen Tak Percaya Bisa Tampil Dominan
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 5 Juli 2021 09:12 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi juara Formula One (F1) GP Austria 2021. Dia pun tak percaya bisa tampil dominan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (4/7/2021) malam WIB.

Memulai balapan daripole position, Verstappen selalu memimpin dari awal hingga akhir. Dia juga merasa mobil Red Bull andalannya mampu dikendarai dengan semua jenis ban.
Pembalap asal belanda itu mengaku bisa meraih kemenangan. Namun, dia tak menyangka dapat tampil dominan dan sama sekali tak tersentuh sepanjang balapan.

“Sejujurnya, saya merasa luar biasa. Mobilnya terasa tak dapat dipercaya. Pada setiap set ban yang kami gunakan, mobilnya selalu dapat dinikmati,” kata Verstappen di laman resmi F1.

“Sungguh gila. Saya sedikit takjub dengan bagaimana balapan ini berlangsung. Saya tak mengira bakal berlangsung seperti ini. Semua bekerja dengan baik untuk mendapat hasil ini,” ujarnya.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya, dia juga berhasil menjuarai GP Prancis dan Styria. Selain itu, ini merupakan kemenangan kelima dalam musim ini.

Dengan hasil itu, Verstappen memimpin klasemen sementara dengan poin 182. Dia unggul 32 angka atas pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton yang membela tim Mercedes-AMG Petronas.

Disadur dari Sindonews.com 

Red Bull Racing F1 GP Austria 2021 Max Berstappen


Loading...