Copa America 2021, Lionel Messi Kesampingkan Rekor Pribadi demi Argentina

Copa America 2021, Lionel Messi Kesampingkan Rekor Pribadi demi Argentina
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 5 Juli 2021 09:08 WIB

Terasjabar.id -- Lionel Messi hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa menyamai rekor gol internasional Pele dengan 77 gol. Hal itu bisa diwujudkannya saat Argentina melawan Kolombia dalam semifinal Copa America, Rabu (7/7).

Namun Messi menyatakan kalau pencapaian individu merupakan nomor dua. La Pulga, julukan Messi, bertekad membawa Argentina untuk lolos ke final Copa America 2020.

''Kami hanya butuh satu kemenangan lagi untuk ke final dan kami berharap bisa melakukannya. Saya selalu bilang pencapaian individual adalah yang kedua dan kami di sini untuk sesuatu yang lain,'' kata Messi, dikutip dari Marca, Senin (5/7).

Messi, yang saat ini statusnya tanpa klub, mengucapkan terima kasih untuk kerja keras pemain Argentina, yang mengatasi perlawanan ketat Ekuador. Apalagi, lanjut dia, Argentina yang semestinya menjadi tuan rumah, harus tampil jauh dari keluarga karena lokasi turnamen pindah ke Brasil.

Argentina akan menghadapi Kolombia di Estadio Mane Garrincha di Brasilia. Argentina juga berpotensi menghadapi Brasil, yang akan menghadapi Peru di semifinal.

''Kami punya tujuan yang harus diraih di sini dan kami hanya memikirkan itu. Kami satu-satunya tim nasional yang tidak melanggar karantina,'' jelas Messi.

Disadur dari Republika.co.id

Lionel Messi Argentina Copa America 2021 Kolombia


Loading...