Harry Maguire Minta Timnas Inggris Tak Terbuai Usai Lolos ke Semifinal Euro 2020

Harry Maguire Minta Timnas Inggris Tak Terbuai Usai Lolos ke Semifinal Euro 2020
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 4 Juli 2021 14:14 WIB

Terasjabar.id - Tim Nasional (Timnas) Inggris baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Piala Eropa 2020 usai menang telak 4-0 atas Ukraina di babak perempatfinal pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Hasil itu lantas membuat para pemain Inggris terlihat bahagia, tapi Harry Maguire tak mau pesta kemenangan mereka itu berlangsung terlalu lama.

Maguire berkata seperti itu bukan karena ingin merusak suasana bahagia dan pesta kemenangan yang sedang dirayakan Inggris. Tapi bek Manchester United itu mau semua sadar bahwa perjalanan Inggris untuk bisa menjadi juara Piala Eropa 2020 masih panjang.

Maguire menyebut Inggris masih akan bermain di semifinal, yang mana lawan mereka nanti adalah Denmark. Denmark sejauh ini nyatanya mampu memberikan kejutan dan membuat lawan-lawannya kewalahan di Piala Eropa 2020.

Tentu Maguire tak mau Inggris menjadi korban ledakan tim berjuluk Dinamit itu selanjutnya. Jadi, karena itulah Maguire ingatkan para rekan setimnya di Inggris untuk bersenang-senang sejenak lalu fokus kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi semfiinal Piala Eropa 2020 .

Maguire sudah sangat senang Inggris bisa mencapai semifinal Piala Eropa 2020, hal yang juga sudah dirasakannya bersama skuad The Three Lions di Piala Dunia 2018 silam. Namun, ia tak mau kejadian Piala Dunia 2018 di Rusia itu terulang di Piala Eropa 2020, di mana mereka hanya bisa mencapai babak semifinal.


Sebab itulah Maguire sangat tegas meminta Inggris untuk tidak terlalu senang terlebih dahulu. Setidaknya masih ada dua laga lagi yang perlu mereka menangkan untuk bisa mengangkat trofi Piala Eropa 2020.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa (usai Inggris menang 4-0 atas Ukraina). Kami kembali mengulangi pencapai semifinal secara beruntun di turnamen besar dan itu jelas pencapaian yang luar biasa,” kata Maguire, dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (4/7/2021).

“Saya tidak ingin menjadi pengganggu pesta (yang sedang dirayakan pemain Inggris usai memastikan diri lolos ke semifinal Piala Eropa 2020), tetapi kami tidak boleh berhenti di titik ini. Kami memiliki pertandingan besar lainnya yang akan datang dan kami ingin melangkah lebih jauh kali ini,” tambah kapten Man United tersebut.

Menarik tentunya melihat apakah Inggris kali ini dapat melaju jauh dari babak semifinal. Satu hal yang pasti, di atas kertas jelas skuad asuhan Gareth Southgate itu diunggulkan ketimbang Denmark.

Apalagi mengingat di Piala Eropa 2020, Inggris masih belum terkalahkan, sementara Denmark sudah mencicipi dua kekalahan saat masih bermain di Grup B. Namun, Denmark semakin berbahaya ketika memasuki babak penyisihan.

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas INggris Euro 2020 Ukraina Perempat Final


Loading...