Gareth Southgat Mengatakan 'Pemain Inggris Tampil Fantastis Melawan Ukraina'

Gareth Southgat Mengatakan 'Pemain Inggris Tampil Fantastis Melawan Ukraina'
(SINDONews : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 4 Juli 2021 13:22 WIB

Terasjabar.id -- Inggris akhirnya bisa lolos ke semifinal usai membekap Ukraina dengan skor 4-0. Manajer Inggris Gareth Southgate mengakui pemainnya tampil fantastis dalam pertandingan di Stadion Olimpico tersebut. 

Mereka yang tampil fantastis bukan hanya yang tampil sebagai starter, tapi juga pemain yang masuk dari bangku cadangan. “Mereka terus menjaga momentum, kami mampu menarik pemain yang sudah punya kartu kuning dan beberapa orang yang memiliki cedera,” ungkap Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (4/7).

Southgate mengatakan, pemainnya tampil dengan kepercayaan tinggi sehingga pemainnya bisa melihat segala kemungkinan. Ia tidak ingin puas dengan mencapai semifinal, karena masih ada dua pertandingan yang dilalui jika ingin jadi juara Euro 2020. 

“Malam ini merupakan malam lainnya yang bisa dinikmati oleh semua orang. Tapi saya sudah siap, sebelum akhir pertandingan, berpikir untuk tantangan selanjutnya,” kata Southgate.

Southgate menyatakan sekarang timnya punya peluang besar untuk membuat sejarah. Sebab Inggris tidak pernah mencapai final Euro. Kali ini, timnya tidak mendapatkan terlalu banyak tekanan, sehingga punya momen untuk bisa menyelesaikan tantangan tersebut. 

“Kami tidak ingin mengambil langkah mundur. Kami ingin benar-benar menangkap peluang daripada berharap kami bisa menang atau membiarkan nasib  memainkan perannya,” tegas Southgate. 

Inggris memastikan langkah ke semifinal Euro 2020 dengan meyakinkan. Inggris menaklukkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (4/7) dini hari WIB. Dua gol Harry Kane dan masing-masing satu dari Harry Maguire dan Jordan Henderson memastikan kemenangan the Three Lions.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris berhadapan dengan Denmark di empat besar. Sebelumnya, Denmark menyingkirkan Republik Ceska 2-1 pada laga perempat final lain. 

Disadur dari Republika.co.id

Ukraina Inggris Euro 2020 Pandemi Covid-19 Gareth Southgate Stadion Olimpico


Loading...