Mantan Pembalap MotoGP Prediksi Valentino Rossi Bakal Pensiun

Mantan Pembalap MotoGP Prediksi Valentino Rossi Bakal Pensiun
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 4 Juli 2021 12:28 WIB

Terasjabar.id - Karel Abraham memprediksi Valentino Rossi akan pensiun pada akhir musim 2021. Penilaian mantan pembalap MotoGP itu berdasarkan kontrak The Doctor yang hanya bertahan hingga akhir musim ini bersama tim Petronas SRT.

Masa depan Rossi di ajang MotoGP tak pernah berhenti dari pemberitaan. Mulai dari penampilannya yang semakin memble hingga terancam pensiun.

Sejauh ini Rossi baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Keterpurukan itu membuat masa depannya kerap menjadi buah bibir di kalangan penikmat balap.

Rossi akan mengumumkan kelanjutan karier balapnya pada musim panas 2021. Abraham pun menduga Rossi akan gantung helm pada akhir musim 2021. "Lucu, bahwa untuk pertama kalinya dia hanya menandatangani kontrak satu tahun. Alasannya terlihat jelas (untuk pensiun) walau saya mungkin akan salah," ujar Abraham, mengutip dari Motosprint, Minggu (4/7/2021).

Jika pensiun, pembalap 42 tahun itu akan selalu diingat sebagai salah satu pembalap terhebat. Rossi adalah pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak kedua dalam sejarah MotoGP. Dia mengoleksi sembilan gelar juara dunia sebagai bukti kehebatannya.

Setelah pensiun, Rossi mungkin akan mengurus timnya, Aramco Racing Team VR46, di MotoGP 2022. VR46 telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Dorna Sports, penyelenggara MotoGP.

Sekadar informasi, VR46 akan menjadi tim satelit ketiga Ducati pada musim depan. Sebelumnya, Ducati telah memiliki Pramac Ducati dan Gresini sebagai tim satelit.

VR46 akan menggunakan Desmosedici pada musim depan. Akan tetapi, belum diketahui VR46 akan menggunakan motor Ducati edisi terbaru atau tidak.

Disadur dari Sindonews.com 

Karel Abraham MotoGP Tim Petronas SRT Pandemi Covid-19 Valentino Rossi


Loading...