PPKM Darurat, Personel Gabungan di Pangandaran Jabar Perkuat Disiplin Prokes pada Masyarakat

PPKM Darurat, Personel Gabungan di Pangandaran Jabar Perkuat Disiplin Prokes pada Masyarakat
(Tribun Jabar/ Padna : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 4 Juli 2021 12:24 WIB

Terasjabar.id - Personel gabungan melakukan operasi penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di bundaran tugu marlin Pangandaran, Jawa barat.

Dari pantauan, personel gabungan melakukan woro-woro dan edukasi terhadap pengendara motor yang lalu lalang di sekitar bundaran tersebut.

Terlihat juga, personel memberikan sanksi fisik seperti push up dan juga test hapalan Pancasila kepada pelanggar prokes.

Ini karena masih ada beberapa warga setempat yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 seperti tidak menggunakan masker saat berkendara.

Sekdis Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Bangi mengatakan, operasi penertiban PPKM Darurat ini akan dilakukan secara terus menerus sampai warga benar benar sadar disiplin prokes.

"Bukan hanya di sini (bundaran tugu marlin Pangandaran), kawasan objek wisata yang ada di Pangandaran juga dilakukan," ujar Bangi saat ditemui Tribunjabar.id disela-sela tugasnya, Minggu (4/7/2021).

"Kita bertugas sesuai surat edaran Bupati Pangandaran nomor 9 tahun 2021 tentang PPKM Darurat pandemi Covid-19," lanjutnya.

Diberlakukannya PPKM Darurat ini, pihaknya menegaskan akan melakukan penebalan penguatan disiplin Prokes Covid-19.

"Penebalan ini, akan dilakukan disetiap Kecamatan hingga pelosok yang dibantu oleh SKPD yang diberi tugas untuk memonitor pelaksanaan PPKM Darurat," kata Bangi.


Disadur dari Tribunjabar.id

Personel Gabungan Pandemi Covid-19 PPKM darurat Pangandaran Jabar


Loading...