Hari Kedua PPKM Darurat, Polisi Putar Balik Pesepeda di Kota Bandung

Hari Kedua PPKM Darurat, Polisi Putar Balik Pesepeda di Kota Bandung
Polisi menghadang para pesepeda untuk diputar balikan ke rumah masing-masing di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (4/7/2021). Polisi mengimbau para pesepeda untuk tidak bersepeda sementara waktu se
Editor: Admin Teras Bandung —Minggu, 4 Juli 2021 10:04 WIB

TERASJABAR.ID-Polisi memutar balik pesepeda yang masih nekat gowes saat hari kedua pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan di Jalan Ir H Djuanda (Dago), polisi telah bersiap sekitar pukul 06.30 WIB di perempatan jalan tepatnya di Taman Cikapayang Dago.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Petugas meminta pesepeda untuk kembali ke rumah masing-masing. Imbauan tersebut dituruti pesepeda. Tindakan serupa dilakukan petugas di Jalan Sukajadi. Kondisi jalan menanjak memudahkan petugas untuk menghalau pesepeda. Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto mengatakan, petugas meminta pesepeda putar balik pada hari kedua PPKM darurat di Kota Bandung sesuai dengan Perwal No 68 tahun 2021. Berdasarkan Pasal 9 ayat 4, untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada masa PPKM darurat, para petugas melaksanakan pembatasan mobilitas orang.

TONTON JUGA:

"Pagi ini kita melaksanakan kegiatan yaitu mengimbau para pesepeda yang akan berolahraga menuju daerah lembang atau daerah ledeng. Untuk menghindari kerumunan dan kita putar balik ke rumah masing-masing," ucapnya.

Tak hanya di Jalan Sukajadi menuju arah ledeng, polisi juga memutar balik pesepeda di sekitar Jalan Dago Cikapayang, Jalan Asia Afrika, Simpang Dago, dan beberapa titik lainnya. "Pelaksanaannya tentu akan dilakukan sampai tanggal 20 sesuai pemberlakuan PPKM darurat," katanya. Sebelumnya diberitakan, polisi mengimbau kepada masyarakat untuk menghentikan sementara kegiatan bersepeda selama penerapan PPKM darurat di Kota Bandung.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos Tunai PPKM Darurat dari Kemensos

        "Diimbau untuk sementara waktu menghentikan kegiatannya, karena imbas dari sepeda ini akan menimbulkan kerumunan," ucap Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana saat meninjau penutupan jalan di Asia Afrika, Sabtu (3/7/2021).

    (SUMBER KOMPAS.COM)

    PPKM POLISI BANDUNG


    Loading...