Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria Mariska Tanjung Bidik Hasil Terbaik

Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria Mariska Tanjung Bidik Hasil Terbaik
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 4 Juli 2021 09:13 WIB

Terasjabar.id - Gregoria Mariska Tunjung mengharapkan hasil maksimal di Olimpiade Tokyo 2020 . Jadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri, Gregoria tak ingin terbebani dan berharap bisa melewati satu demi satu pertandingan dengan maksimal.

Serangkaian persiapan pun sudah dilakukan Gregoria dibantu tim pelatih. Beberapa hal jadi fokus Gregoria salah satunya memperbaiki mental bermain dan mengontrol diri sendiri di lapangan.

"Untuk nanti di Olimpiade, saya mencoba untuk terus menyemangati diri sendiri tanpa memikirkan hasil. Kadang yang membuat saya tidak bisa mengontrol diri sendiri itu karena terlalu menggebu-gebu," ujar Gregoria seperti keterangan pers PBSI, Sabtu (3/7/2021)

"Jadi sebisa mungkin motivasi itu dijadikan sesuatu hal yang positif, bukan menjadi merugikan," lanjutnya.


"Harapan di Olimpiade nanti, pastinya mau hasil terbaik. Apalagi saya sudah diberi kesempatan untuk tampil karena tidak semua atlet punya kesempatan tampil di sana.

"Saya beryukur mendapat kesempatan itu dan saya mau maksimalkan tanpa banyak berpikir macam-macam. Saya harus lebih tahu saja apa yang akan saya lakukan nanti," jelasnya.

Sebagai catatan, Indonesia sejauh ini sudah meloloskan 28 atlet yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020 , Juli mendatang.

Adapun dari 28 atlet yang telah lolos itu tersebar dari enam cabang olahraga (cabor), yakni atletik, angkat besi, bulu tangkis, dayung, menembak, dan panahan (entry-by-number), selancar dan renang.

Dari enam cabang olahraga itu, bulu tangkis menjadi cabang yang paling banyak mengirim wakil, yakni 11 atlet untuk lima nomor berbeda.

Disadur dari Sindonews.com 

Olimpiade Tokyo 2020 Gregoria Mariska Tunggal Putri Pandemi Covid-19


Loading...