Innalillahi, Jane Shalimar Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Kariernya dari Pemain Sinetron Hingga Politisi

Innalillahi, Jane Shalimar Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Kariernya dari Pemain Sinetron Hingga Politisi
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 4 Juli 2021 08:47 WIB

Terasjabar.id - Jane Shalimar meninggal dunia. Sebum meninggal, diketahui Jane sempat kritis karena infeksi Covid-19.Berita duka tersebut pertama diketahui dari postingan kerabatnya di Instagram. Postingan itu mengabarkan bahwa sang artis telah berpulang pada pukul 4 pagi tadi.

“Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB,” demikian unggahan akun @elisya.olive.

Berdasarkan postingan tersebut, diketahui bahwa jenazah Jane Shalimar akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Proses pemakaman diketahui juga akan menggunakan protokol Covid-19.

Nama Jane Shalimar di industri hiburan terkenal sebagai aktris. Dia sudah terjun di dunia hiburan tersebut sejak tahun 1987. Saat itu, perempuan berdarah Arab ini tidak sengaja ditawari casting iklan.

Di tahun yang sama, Jenny terpilih menjadi cover girl favorit pilihan pembaca Aneka. Putri pasangan Dicky Sadikin dan Isye Faiza ini kemudian di dikontrak secara eksklusif oleh perusahaan perfilman milik Raam Punjabi.

Selama berkarier di industri hiburan, pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka ini telah membintangi sejumlah sinetron. Di antaranya ‘Padamu Aku Bersimpuh’, ‘Jalan Keadilan’, ‘Selendang Sutra Biru’, ‘Istri Pilihan’, dan sejumlah judul FTV.

Jane juga sempat menjadi presenter di acara-acara televisi seperti ‘Bowling Blitz’, ‘La Liga RCTI’, dan ‘A Mild Billyard’.

Selain kiprahnya di industri hiburan, kisah asmara Jane Shalimar juga tak lepas dari sorotan. Perempuan kelahiran 2 Juni 1980 ini sempat menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja pada 2004. Namun pernikahan itu tidak berumur panjang. Dia mengugat cerai suaminya dua tahun setelah pernikahannya berlangsung.

Kasus perceraian tersebut sempat berlarut-larut dengan peristiwa perebutan anak semata wayang mereka, Muhammad Zarno. Meski begitu, hak asuh jatuh ke tangan Jane.

Disadur dari Sindonews.com 

Jane Shalimar Meninggal Dunia Kabar Duka PAndemi Covid-19 Instagram Prokes


Loading...