Rumah Warga Selesai Isoman di Kecamatan Mekarmukti di Fogging Disinfektan

Rumah Warga Selesai Isoman di Kecamatan Mekarmukti di Fogging Disinfektan
Petugas melakukan fogging disinfektan aroma terapi di dalam rumah warga yang sudah selesai isolasi mandiri (Isoman), Sabtu (03/07/2021).
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 3 Juli 2021 16:14 WIB

Terasgarut - Untuk membangun sugesti positif dan tidak was-was serta khawatir terhadap warga yang selesai melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman). Sejumlah Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemerintah Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut gencar melakukan Fogging Disinfektan dengan menyisir rumah warga dan masjid di Kp. Cisawer Desa Cijayana, Sabtu (03/07/2021).

Camat Mekarmukti, Agus Saepudin, S.Sos., mengatakan langkah yang diambilnya ini untuk mensterilisasi rumah warganya yang selesai Isoman, sehingga tetangga dan warga lainnya merasa tenang.

“Sekarang pemerintah sudah mencanangkan PPKM Mikro Darurat di seluruh wilayah Jawa dan Bali. Kami berharap masyarakat Kecamatan Mekarmukti mengikuti seluruh aturan yang ditetapkan dalam PPKM Mikro Darurat tersebut," ungkapnya.

Lanjut Agus, penyemprotan ini sebagai upaya agar terhindar dari penularan virus corona yang saat ini semakin memprihatinkan. Agus berharap kesadaran warga untuk patuh melaksanakan prokes berupa 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan melaksanakan vaksinasi).

Sementara itu, Petugas Pol.PP Kecamatan Mekarmukti, Sahidin mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan dua bentuk. Untuk bagian luar rumah dengan disinfektan basah, sedangkan bagian dalam rumah penyemprotan disinfektan kabut/uap.

"Disinfektan kabut menggunakan cairan disinfektan aroma terapi yang sudah lolos uji laboratorium dan telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan RI. Kabut yang dihasilkan dari semburan turbosonic aman dihirup, bersih, tidak pedih dimata dan juga Food Grade," jelasnya.

Lanjut Sahidin, dengan menggunakan liquid disinfektan ini akan lebih merata keseluruh permukaan ruangan beserta barang-barang yang ada didalamnya sehingga lebih efektif dalam mensterilkan ruangan dari bakteri dan virus. (*)

Rumah Warga Selesai Isoman di Kecamatan Mekarmukti di Fogging Disinfektan


Loading...