Ada Bung Karno di Pesan Terakhir Rachmawati ke Prabowo

Ada Bung Karno di Pesan Terakhir Rachmawati ke Prabowo
Prabowo Subianto. (Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 3 Juli 2021 15:44 WIB

Terasjabar.id -- 

Partai Gerindra mengenang sejumlah pesan yang disampaikan Rachmawati Soekarnoputri sebelum meninggal dunia kepada Ketua Umum partai tersebut, Prabowo Subianto.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Rachmawati seringkali mengingatkan Prabowo agar perjuangan yang dilakukan tak bergeser dari apa yang diharapkan oleh Presiden pertama Soekarno.

"Dia senantiasa mengingatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/7).

Dia mengatakan bahwa Rachmawati selama ini dikenal sebagai sosok yang teguh pada pendiriannya dan menjunjung nilai-nilai persatuan. Adik Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu dinilai sering menyampaikan semangat tersebut saat berdiskusi dengan Prabowo.

Rachmawati, juga dinilai sering menyuarakan agar Partai Gerindra dapat mewujudkan kondisi Indonesia yang adil dan makmur. Sehingga, perjuangan politik Partai Gerindra dapat untuk kesejahteraan rakyat.

"Beliau juga tidak lupa mengingatkan agar setiap perjuangan politik yang dilakukan Partai Gerindrai tu semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara," tambah dia.

Komitmen Partai

Partai, kata dia, akan terus memperjuangkan semangat-semangat yang selama ini disuarakan oleh Rachmawati untuk menciptakan masyarakat yang pancasilais, sejahtera, adil dan makmur.

Muzani mengatakan, Prabowo akan langsung melayat ke rumah duka usai merampungkan kunjungan kerja ke luar negeri sebagai Menteri Pertahanan.

Wakil Ketua Dewan Pembina PartaiGerindratersebut diketahui meninggal dunia akibat Covid-19 di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta pada Sabtu (3/7) pagi tadi.

Pemilik nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno itu lahir pada 27 September 1950. Putri proklamator Indonesia, Ir Sukarno ini merupakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, sekaligus pendiri Universitas Bung Karno bersama beberapa tokoh lainnya.

(rzr/asa/CNNindonesia)

Partai Gerindra Prabowo Subianto Rachmawati Soekarnoputri


Loading...