QuarterFinal Euro 2020 Ukraina Vs Inggris : Bukayo Saka Cedera, Pemain Baru MU Bisa Dimainkan Untuk Pertama Kalinya

QuarterFinal Euro 2020 Ukraina Vs Inggris : Bukayo Saka Cedera, Pemain Baru MU Bisa Dimainkan Untuk Pertama Kalinya
Gareth Southgate berpeluang memainkan Jadon Sancho sebagai starter di Ukraina vs Inggris. (Pool via REUTERS/NEIL HALL)
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 3 Juli 2021 13:12 WIB

Terasjabar.id -- 

Jadon Sancho berpeluang melakoni debut sebagai starter di Euro 2020 pada laga perempat final Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB, setelah Bukayo Saka mengalami cedera saat latihan jelang laga.

Saka menjadi starter timnas Inggris dalam dua laga terakhir melawan Republik Ceko dan Jerman di posisi sayap kanan. Winger Arsenal itu dipercaya kembali menjadi pilihan utama Gareth Southgate saat melawan Ukraina.

Namun, Saka kemungkinan besar tidak akan dimainkan Southgate setelah mengalami cedera saat latihan. Southgate belum bisa memastikan keikutsertaan winger 19 tahun itu saat Inggris melawan Ukraina.

"Kami harus memeriksa Bukayo Saka yang mengalami cedera hari ini, tapi pemain lainnya siap tampil," ujar Southgate dikutip dari Reuters.

Cedera Saka membuka pintu bagi Sancho untuk melakoni debut sebagai starter di Euro 2020 bersama timnas Inggris. Winger 21 tahun itu baru bermain enam menit di Euro 2020, yakni saat masuk di babak kedua melawan Ceko.

Namun, Sancho akan bersaing ketat dengan dua nama lain untuk menjadi starter Inggris melawan Ukraina. Dua pesaing Sancho adalah Mason Mount dan Phil Foden.

Southgate sendiri dikabarkan berencana menggunakan empat pemain belakang saat melawan Ukraina setelah memakai formasi 3-4-3 ketika mengalahkan Jerman di babak 16 besar.

Dalam konferensi pers jelang lawan Ukraina, Southgate juga meminta skuad The Three Lions untuk segera melupakan kemenangan atas Jerman. Pasalnya, Ukraina bisa jadi ancaman buruk bagi Inggris.

"Kami telah melewati satu tantangan, tapi itu bukan [menaklukkan] Everest yang menjadi target kami. Kami ingin terus maju. Saya pikir kami belum kehilangan target, kami harus segera melupakan Jerman. Pikiran kami harus tertuju ke laga melawan Ukraina," ucap Southgate.

(TTF/har/CNNIndonesia)

Jadon Sancho Inggris Ukraina Euro 2020


Loading...