Unai Simon: Spanyol Harusnya Tidak Perlu Menang lewat Tos-tosan

Unai Simon: Spanyol Harusnya Tidak Perlu Menang lewat Tos-tosan
(AP/Dmitri Lovetsky)
Editor: Kian Santang Hot News —Sabtu, 3 Juli 2021 08:27 WIB

Terasjabar.id -Unai Simon puas dengan kelolosan Timnas Spanyol ke semifinal Euro 2020. Meski demikian, Simon menganggap seharusnya tak perlu main sampai adu penalti.

Spanyol diunggulkan saat bertemu Swiss pada laga perempatfinal di Kretovsky stadium, Jumat (2/7/2021) malam WIB. Sebab, Swiss cuma menang sekali dari 10 pertemuan dengan Spanyol.

Spanyol sepertinya bakal menang mudah saat gol bunuh diri Denis Zakaria membuat mereka unggul di menit kedelapan. Setelah itu, Spanyol memang dominan tapi kesulitan menciptakan peluang.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Demikian juga di babak kedua sebelum Xherdan Shaqiri membuat skor 1-1 di menit ke-72. Spanyol sebenarnya unggul jumlah pemain saat Remo Feuler mendapat kartu merah lima menit setelahnya.

Tapi, keunggulan itu tidak bisa dimaksimalkan Spanyol hingga 90 menit laga tuntas. Bahkan di babak perpanjangan waktu, Spanyol juga membuang banyak peluang hingga akhirnya laga harus diselesaikan lewat adu penalti.

Meski dua dari tiga penendang pertamanya gagal, Spanyol akhirnya melaju ke semifinal setelah menang 3-1 lewat penalti penentu Mikel Oyarzabal. Sebab, tiga penendang Swiss gagal semua, dua di antaranya ditepis Unai Simon.

TONTON JUGA:

Simon pun dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan. Meski senang berhasil memenangi adu penalti, Simon merasa Spanyol harusnya bisa menang di waktu normal.

Tak hanya unggul dalam percobaan yakni 28 attempts berbanding delapan attempts, Spanyol juga unggul jumlah pemain. Penyelesaian akhir buruk membuat Spanyol harus bermain sampai babak tos-tosan.

BACA JUGA:Konyol,Fans Prancis Ingin Laga Lawan Swiss Diulang, Emang Bisa ?

"Harusnya sih tidak sampai adu penalti. Kami bisa tuntaskan laga lebih cepat. Adu penalti seperti lotere saja, tapi saya senang sekali kami menuntaskan tugas dan lolos," ujar Unai Simon di situs resmi UEFA.

(sumber:detik.com)

sports bola spanyol


Loading...