Italia Vs Belgia 2-1, Gli Azzuri ke Semifinal Euro 2020

Italia Vs Belgia 2-1, Gli Azzuri ke Semifinal Euro 2020
(Foto: AP/Matthias Schrader)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 3 Juli 2021 08:19 WIB

Terasjabar.id -Italia sukses meredam Belgia di perempatfinal Euro 2020. Tantangan lain sudah menanti pada babak selanjutnya: Spanyol.

Italia berhasil melewati adangan Belgia pada laga perempatfinal Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Gol-gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne memenangkan Gli Azzurri 2-1, dengan gol balasan Belgia dibuat Romelu Lukaku.

Pertandingan berjalan terbuka, tapi Italia lebih efektif memaksimalkan kesempatan dengan mendapatkan dua gol dari tiga peluang on target. Sementara Belgia butuh penalti untuk menipiskan selisih, meski juga mencatatkan tiga tembakan mengarah ke gawang.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Kami sejak awal tahu kualitas Belgia, terutama di lini serang dan ancaman yang mereka punya lewat serangan balik. Kami unggul 2-0 dan mendominasi pertandingan, lalu mereka menjaga asa dengan penalti yang meragukan," ujar bek Italia Leonardo Bonucci.

"Kami tampil sangat baik untuk menahan serangan dan menunjukkan sekali lagi betapa pentingnya semangat dari tim dan orang-orang Italia," imbuh bek Juventus tersebut kepada RAI Sport dikutip Football Italia.

Kemenangan ini memperkuat status Italia sebagai kandidat kuat juara Euro 2020. Tim arahan Roberto Mancini itu sudah tak terkalahkan di 32 laga beruntun, namun Spanyol sudah menunggu di semifinal.

TONTON JUGA:

Keduanya sudah 33 kali berhadapan di seluruh ajang, dengan Italia mencatatkan sembilan kemenangan berbanding 12 milik Spanyol. Pertemuan terakhir di turnamen besar (Piala Eropa 2016) dimenangi Italia dengan skor 2-0.

"Sekarang kami bisa terus bermimpi dengan tetap menjejak bumi. Spanyol adalah tim bagus, tapi kami memulai turnamen dengan mimpi, mari kita menjaganya sampai akhir," sambung Bonucci.

BACA JUGA:SEDANG BERLANGSUNG BABAK 2 Live Streaming Copa America Brasil vs Chile, Lucas Paqueta Bawa Brazil Unggul 1-0

"Ada dua laga lagi, yang tersulit adalah melawan Spanyol yang bermain mirip dengan Belgia. Mereka sekali lagi terlihat seperti tidak akan berhasil lolos, tapi kemudian bangkit, jadi ini akan menjadi pertarungan sampai akhir," tandasnya.

(sumber:detik.com)


sports bola belgia italia


Loading...