Dalang Ki Manteb Soedharsono Meninggal Saat Isoman di Bekasi, Sesak Nafas dan Meniggal Saat Mau Dibawa ke RS

Dalang Ki Manteb Soedharsono Meninggal Saat Isoman di Bekasi, Sesak Nafas dan Meniggal Saat Mau Dibawa ke RS
Viva
Editor: Malda Hot News —Jumat, 2 Juli 2021 14:12 WIB

Terasjabar.id - Dalang Ki Manteb Soedharsono (72) meninggal saat isolasi mandiri pada Jumat (2/7/2021) setelah positif Covid-19.

"Iya, (meninggal saat) isolasi mandiri," kata Ade Irawan, keponakan Ki Manteb Soedharsono dikutip dari Kompas.com.

Ia mengatatakan, sebelum meninggal saat isolasi mandiri, keluarga sempat membawa dalang terkenal itu ke rumah sakit untuk dirawat.

"Rencana tadi malam mau dibawa ke rumah sakit. Baru tadi dapat rumah sakit, mau dibawa kesana sudah tidak ada," katanya.

Dalang wayang kulit itu dinyatakan positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab antigen pada Kamis (1/7/2021). Sebelumnya, Ki Manteb sempat menghadiri pentas di Jakarta dengan perjalanan darat ditemani anak dan istri.

"Kemarin pulang dari Jakarta terus pentas wayang live streaming di rumah. Karena kecapekan di rumah panggil dokter terus diinfus. Bapak sakitnya mulai Senin," ungkap dia.

Di Bekasi, Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Cerita pasien Covid-19 juga terjadi di Kota Bekasi. Seorang warga Kota Bekasi berinisial Th, pasien Covid-19 meninggal dunia saat sedang isolasi mandiri di rumah pada Rabu (30/6/2021).

Dia ditemukan meninggal di rumahnya di Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi diduga setelah alami sesak nafas namun tidak disuplai oksigen.

"Dari informasi keluarga, yang bersangkutan sejak 22 Juni 2021 dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri sesuai anjuran puskesmas," Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari dikutip dari Kompas.com, Jumat (2/7/2021).

Meski menjalani isolasi mandiri di rumah dengan kondisi bergejala, Th mendapat pemantauan dari petugas puskesmas setempat. Apalagi, Th sempat mengeluhkan sesak nafas.

BACA JUGA :

Namun, kondisi kesehatan Th yang menurun ditambah sesak nafas sebagai gejala Covid-19 sejak Rabu pagi, nyawanya tak tertolong.

"Pukul 05.30 WIB TH mengalami kritis, hingga pukul 09.00 WIB petugas puskesmas yang memeriksa sudah mendapati yang bersangkutan meninggal dunia," ucap Erna.(Tribunjabar.id)



Dalang Ki Manteb Soedharsono Virus corona Isolasi Mandiri Bekasi


Loading...