PPKM Darurat Bisa Diperpanjang Sampai Bulan Agustus, Jika...

PPKM Darurat Bisa Diperpanjang Sampai Bulan Agustus, Jika...
Inews
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 2 Juli 2021 09:13 WIB

Terasjabar.id - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat atau PPKM Darurat akan berlaku pada Sabtu 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Menko Marinives, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, PPKM Darurat bisa saja dilanjutkan jika situasi Covid-19 di Indonesia tak kunjung membaik.

"Tahap satu kita evaluasi sampai tanggal 20 (Juli 2021). Setelah itu, kita akan tentukan apakah akan (dilakukan) lagi dan seterusnya. Jadi kita bikin satu tahap, satu tahap bagaimana nanti progresnya," ujar Luhut dikutip dari wawancara bersama Rosiana Silalahi yang ditayangkan KompasTV, Kamis (1/7/2021).

LIHAT JUGA : 

 

Dalam PPKM Darurat, selain fokus menurunkan kasus Covid-19, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut untuk vaksinasi Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali mencapai 70 persen.

"Kita mau targetkan itu. Detailnya kita sudah buat nanti nakan disampaikan ke bupati, wali kota dan gubernur," tutur Menko Marinves itu.

BACA JUGA :

Selain vaksinasi, pemerintah juga menargetkan dalam PPKM Darurat untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di bawah 10 ribu per kasus per hari. Saati ini, dalam beberapa hari terakhir, penambahan kasus mencapai 20 ribu lebih dalam sehari.

"Kalau bisa sampai pada Agustus sudah bisa ditekan hingga 10.000 atau di bawah 10.000 Sebab ini kan tidak gampang ini mengurus ini," tambah Luhut.(Tribunjabar.id)

TONTON JUGA : 


Viral Menko Marinives Covid 19 PPKM Darurat Juli Luhut


Loading...