Preview Pertandingan Perempat Final Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Si Kuda Hitam Menguji Tim Matador

Preview Pertandingan Perempat Final Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Si Kuda Hitam Menguji Tim Matador
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 2 Juli 2021 09:12 WIB

Terasjabar.id - Timnas Swiss akan menantang Spanyol pada laga perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Saint Petersburg, Jumat (2/7/2021) malam WIB. RCTI dan iNewsTV akan menyiarkan pertandingan ini.

Laga perempat final ini terasa spesial buat Swiss mengingat mereka kali pertama tampil di delapan besar. Tim Petkovic akan berada dalam suasana hati yang percaya diri menyusul kesuksesan mereka atas Prancis.

La Nati sekarang hanya kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Jika mampu menjinakkan Spanyol, maka itu merupakan penampilan terbaik mereka di kompetisi besar.

"Kami tahu Spanyol, kami bermain melawan mereka beberapa bulan yang lalu. Tetapi kami membutuhkan karakter yang sama, semangat juang yang sama yang kami tunjukkan saat melawan Prancis," tutur kapten Swiss, Granit Xhaka dikutip dari laman resmi EUFA.

Sementara itu, Spanyol melaju ke perempat final berkat kemenangan 5-3 atas Kroasia. Tim besutan Luis Enrique setidaknya mampu mencetak sepuluh gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Ada satu fakta menarik setiap kali Spanyol memenangkan laga perempat final di mana mereka selalu mengangkat trofi juara. Akankah tradisi itu akan terulang di Piala Eropa 2020?

"Perempat final tergantung pada kami, bukan lawan kami. Tidak masalah jika itu Prancis, Swiss, Ukraina - kami di sini untuk menang. Jadi kami harus menghadapi dan mengalahkan yang terbaik," tutur Unai Simon.

Prakiraan Susunan Pemain
Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Zakaria, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferović

Spanyol: Unai Simon; Azpilicueta, Eric García, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Sarabia, Morata, Ferran Torres

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas Swiss Spanyol Euro 2020 Stadion Saint Petersburg RCTI


Loading...