Program Guyur Benih Meringankan Beban Petani

Program Guyur Benih Meringankan Beban Petani
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 2 Juli 2021 08:32 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pelaksanaan TMMD ke - 111 di wilayah Kodim 0615/Kuningan, yang dipusatkan di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, benar-benar dimanfaatkan secara maksimal baik oleh warga setempat maupun instansi dinas terkait. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan berkerja sama dengan TNI mensosialisasikan program Guyur Benih (GURIH) di Aula Balai Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kab. Kuningan, Kamis (1/07/2021).

Acara ini diikuti oleh 35 peserta serta dihadiri oleh Dan SSK TMMD Ke - 111 Kapten Kav. Suharto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan Dr. Ukas Suharfaputra yang diwakili oleh Kabid Ketahanan Pangan Aca Supirta beserta staf, Koordinator kegiatan penyuluhan Danramil 1512/Lbw Kapten Arh Aep Saefudin Rusli, Kepala UPTD Pertanian Darma Sakim, Kepala Desa Jamberama Suryaka dan undangan lainnya.

Gambar

Koordinator kegiatan penyuluhan, Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Arh Aep Saefudin Rusli mengatakan, kegiatan penyuluhan ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional yang digelorakan kembali oleh pemerintah RI.

"Kegiatan penyuluhan pertanian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani Desa Jamberama sebagai rangkaian sasaran kegiatan non fisik TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan," kata Kapten Arh Aep.

Ia berharap dengan adanya penyuluhan ini, para petani di Desa Jamberama bisa menambahkan kemampuan dan keterampilan dalam meningkatkan hasil pertaniannya. "Dengan berkembangnya kemajuan pertanian ini, kami berharap juga warga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa Jamberama," ujarnya. (H Aboy)

TMMD Ke 111 Kodim 0615/Kuningan Desa Jamberama Kabupaten Kuningan PAndemi Covid-19 Pertanian


Loading...