Polisi Bentuk Tim Khusus Usut Ritual Tumbal Arisan Sosialita di Pondok Indah

Polisi Bentuk Tim Khusus Usut Ritual Tumbal Arisan Sosialita di Pondok Indah
Ilustrasi medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Editor: Admin Hot News —Kamis, 1 Juli 2021 14:49 WIB

Terasjabar.id -Sebuah video di media sosial yang memuat adanya arisan sosialita yang menyelipkan ritual penumbalan manusia di Pondok Indah, Jakarta Selatan, kini tengah diusut kepolisian. Polisi telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus ini.

"Ya (bentuk tim khusus), dipimpin Kanit Reskrim," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni Bagus Wibisono saat dihubungi wartawan, Kamis (1/7/2021).

Donni belum membeberkan lebih jauh perihal tim khusus tersebut. Dia mengatakan timnya masih bekerja mengumpulkan alat bukti dari informasi yang viral tersebut.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Kanit Reskrim saya masih di lapangan," katanya.

Terkait kemungkinan polisi memanggil pembuat video viral tersebut, Doni enggan berkomentar. Dia menyebut hal itu masuk dalam teknis penyelidikan pihaknya.

"Nanti, itu teknis. Saya nggak mungkin membeberkan. Itu hal teknis," ujar Donni.

Kasus ini bermula dari video yang tengah viral di media sosial. Pasalnya, video itu memuat pengakuan seorang perempuan perihal adanya acara arisan sosialita yang menyelipkan ritual penumbalan manusia.

Dalam video viral itu awalnya memuat keterangan seorang perempuan yang mengaku ditawari menjadi master of ceremony (MC) dalam acara arisan sosialita tersebut. Acara itu disebut bakal dilaksanakan di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sosok perempuan dalam video itu menjelaskan ditawari bayaran Rp 10 juta per jam jika bersedia memandu acara tersebut sendirian. Meski sempat tergiur, perempuan tersebut menyebut ada kejanggalan dalam rangkaian acara tersebut.

TONTON JUGA:

Masih dalam keterangan video viral tersebut, perempuan itu mengatakan akan ada pria berusia muda atau disebut 'berondong' yang akan digantung di acara tersebut. Perempuan itu juga menyelipkan tangkapan layar percakapannya dengan pihak yang mengajaknya menjadi MC.

BACA JUGA:Prancis Tersingkir dari Euro 2020, 'Sepak Bola Bisa Kejam' Ujar Pogba

"Nah si klien aku mulai jelasin rangkaian acaranya. Nanti si berondongnya mulai merangkak dan digantung. Hah, ini acara apa sih?" kata perempuan dalam video viral seperti dilihat detikcom, Rabu (30/6).

Video viral itu terdiri atas tiga bagian. Pada video selanjutnya perempuan tersebut mengatakan pria berondong di acara tersebut telah setuju untuk menjadi tumbal.

"Jadi itu tumbal untuk pesugihan. Pesugihan untuk awet muda, kecantikan, kekayaan, karir, dan lain-lain," ujar perempuan tersebut.

sosmed polisi indonesia


Loading...