Marc Klok Menjadi Solusi untuk Lini Tengah Persib

Marc Klok Menjadi Solusi untuk Lini Tengah Persib
(Medcom.id : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 1 Juli 2021 12:24 WIB

Terasjabar.id -- Persib Bandung resmi merekrut mantan pemain Persija Jakarta, Marc Klok. Klok mendapat kontrak panjang selama empat musim untuk membela Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan perekrutan Klok ini menjadi solusi bagi lini tengah Persib. Hengkangnya Omid Nazari dan Kim Kurniawan serta cedera sejumlah pemain membuat kualitas gelandang Persib menurun.

"Ini adalah hal yang sangat bagus karena setelah kehilangan Omid dan Kim, kami kini sukses membangun kembali lini tengah," kata Robert, Rabu (30/6).

Persib sebelumnya baru merekrut pemain asal Palestina, Mohammed Rashid yang juga berposisi sebagai gelandang. Robert pun optimistis lini tengah skuadnya bisa kembali kuat seperti saat masih memiliki Omid dan Kim.

Di sisi lain, Robert tidak mengelak mengambil kesempatan mundurnya Klok dari Persija. Hal ini karena Persib baru melakukan pendekatan ketika mengetahui Klok hengkang dari Persija.

"Klok memberitahu saya bahwa dia dan Persija sudah sepakat berpisah karena hal teknis. Saya kemudian mengajukan pada Teddy (direktur Persib) bahwa Klok bersedia untuk direkrut dan banyak tim yang menginginkannya," kata Robert.

Kesepakatan pun dengan cepat terjalin mengingat komunikasi Klok dan Robert selama ini terjalin dengan lancar. Robert pun mengingatkan bahwa Persib memiliki budaya yang berbeda dari klub lainnya.

"Saya beritahu Klok soal budaya sepak bola di Persib dan dukungan yang dimiliki, manajemen yang ada di klub pun sangat fantastis. Klub ini salah satu yang terbaik di Indonesia. Hal ini yang membuat Klok tertarik dan mengambil keputusan untuk menyepakati kontrak dengan durasi yang panjang," jelas Robert.

Disadur dari Republika.co.id

Persib Bandung Liga 1 2021 Bursa Transfer Marc Klok


Loading...