Empat Permintaan Maaf untuk Pelanggan, Ada Apa dengan Blibli?

Empat Permintaan Maaf untuk Pelanggan, Ada Apa dengan Blibli?
Chief Financial Officer (CFO) Blibli, Hendry
Editor: Indra Hot News —Kamis, 1 Juli 2021 10:15 WIB

TERASJABAR-Membangun bisnis startup memang tidak mudah. Banyak kendala yang datang silih berganti. Nah baru-baru ini, beredar permintaan maaf dari sebuah e-commerce yaitu Blibli.

Permintaan maaf itu bukan hanya dipublikasikan lewat media social Blibli pada 26 Juni 2021. Permintaan maaf itu bahkan disampaikan langsung oleh Brand Ambassador International Blibli, Park Seo Jun. Ada apa dengan Blibli sampai akhirnya aktor kenamaan dunia itu sampai turun tangan?

Biar nggak penasaran dan untuk mencegah kesimpangsiuran dari kabar permintaan maaf itu, salah satu petinggi Blibli pun angkat bicara.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Ada sejumlah hal yang tidak bisa kami berikan kepada pelanggan maupun para seller, dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun sehingga akhirnya kami memutuskan untuk menyampaikan permohonan maaf secara resmi," kata Hendry, Chief Financial Officer (CFO) Blibli.

Nah selama 10 tahun hadir di Indonesia, memang hal apa saja sih yang nggak bisa dilakukan Blibli? Berikut empat permintaan maaf Blibli beserta penjelasannya:

Maaf, Blibli Nggak Jualan Produk Palsu

Tahukah kamu bahwa Blibli memiliki 18 juta produk yang dihadirkan untuk para pelanggannya? Ya, belasan juta! Itu artinya Blibli sebagai platform yang sudah satu dekade hadir, menjadi e-commerce super lengkap.

Namun nggak semua produk bisa terpampang nyata di etalase. Itu karena kurasi di Blibli super ketat.  Untuk menjaga kualitas tinggi, Blibli melakukan kurasi untuk memastikan bahwa produk berasal dari original brand principal, distributor dan reseller.

TONTON JUGA:

Oh ya, menariknya, produk bekas bisa tetap diterima di Blibli, khususnya untuk pelanggan yang ingin tukar tambah barang baru dengan barang lamanya. Dan kalau barang yang dibeli tidak cocok atau terbukti palsu, bisa ditukar dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, secara gratis.


Maaf, Blibli Nggak Membebankan Ongkir

Ketika belanja, selain mendapatkan barang yang disukai, adanya gratis ongkir pasti menjadi hal yang difavoritkan banyak pembeli. Kamu salah satunya? Demi memberikan kenyamanan berbelanja untuk para konsumennya, Blibli pun memberikan biaya ongkir gratis.

Lho kok bisa gratis sih? Yup, itu karena Blibli sudah menjalin kerja sama dengan 20 warehouse di seluruh Indonesia dan layanan pengiriman dengan sejumlah mitra, termasuk armada pengiriman BES.

Dengan adanya armada yang banyak pun membuat Blibli harus mengirim barang secepatnya ke tangan pelanggan, dan tidak ada kata terlambat di kamus Blibli. Belum lagi nih, ongkir tanpa bayaran ini pun bukan cuma sekali, tapi berkali-kali!

Maaf, Blibli Nggak Akan Menghiraukan Pelanggan

Pelanggan memang nomor satu bagi Blibli. Banyak pertanyaan bahkan masukan dari para pelanggan dan Blibli nggak bisa menghentikan itu. Oleh karena itu, staf Customer Care Blibli hadir 24 jam setiap hari, baik melalui fitur chat di aplikasi, email di [email protected] ataupun nomor telepon di 0804-1-871-871.

Jadi, mereka siap menjawab berbagai tanggapan dan pertanyaan kamu sebagai pelanggan seputar produk dan kebutuhan informasi belanja di platform Blibli. Pertanyaan apapun siap mereka hadapi!

ke keranjang Blibli-mu? Nggak bisa dipungkiri yang paling sering terjadi adalah banyak produk yang diberi tanda “love” dan masuk ke wishlist, tapi nggak pernah di-checkout ke pembayaran.

Nah di Blibli, pelanggan mungkin sulit bahkan nggak bisa menahan diri seperti ini. Namun nggak perlu khawatir lagi karena Blibli memiliki 10 metode pembayaran bersama total 38 mitra meliputi uang elektronik, kartu kredit/debit, internet banking, dan transfer virtual account.

Juga ada Opsi Cicilan dan PayLater yang makin memudahkanmu berbelanja dan bisa disesuaikan dengan pengaturan keuangan. Kalau kamu masih belum yakin sebelum lihat fisik barangnya, Blibli punya fitur yang namanya Click & Collect di mana pelanggan bisa membeli secara online di Blibli dan mengambil langsung ke tokonya. Semangat belanja pelanggan ini pun semakin dikobarkan dengan adanya berbagai promo, termasuk yang akan berlangsung di bulan Juli ini.

"Permintaan maaf atas sejumlah kekurangan kami ini menjadi pengingat bagi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mitra seller. Perjalanan kami selama hampir 10 tahun tentunya tidak bisa lepas dari dukungan mereka dan juga seluruh masyarakat, dan hal ini pun akan kami tebus dengan terus memberikan program menarik di platform kami," lanjut Hendry.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda program apa yang akan diselenggarakan Blibli sebagai permintaan maaf kepada publik. Namun, jika melihat dari berbagai program yang diadakan Blibli selama hampir 10 tahun ini, biasanya akan dipenuhi dengan promo setiap harinya, serta acara meriah yang dihadiri para selebritis dan sejumlah tokoh inspiratif. Mari kita pantau terus langkah Blibli selanjutnya.
(SUMBER LIPUTAN6.COM)

MARKET PLACE BLI BLI ONGKIR


Loading...