772 Pegawai ASN dan Non-ASN Pemkot Bandung Terpapar Covid-19

772 Pegawai ASN dan Non-ASN Pemkot Bandung Terpapar Covid-19
(Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar)
Editor: Mfakhrezi Hot News —Kamis, 1 Juli 2021 09:50 WIB

TERAS JABAR- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Jawa Barat mencatat pada Juni 2021, ada 772 orang pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan pemkot setempat terpapar Covid-19.

Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa di Bandung, Rabu (30/6/2021) mengatakan, para pegawai yang terpapar itu terdiri atas 596 ASN dan 176 non-ASN.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Data sampai kemarin, yang masuk ke kami dari semua organisasi perangkat daerah, ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 596, dan non-ASN ada 176," kata Adi.

Berdasarkan laman resmi Pemkot Bandung, data.bandung.go.id, jumlah ASN di lingkungan pemkot setempat pada tahun 2020 berjumlah 14.276 orang dari berbagai pangkat eselon.

TONTON JUGA:


Menurut Adi, pegawai yang paling banyak terpapar Covid-19 berada di lingkungan Dinas Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau di Puskesmas.

"Datanya masih di-update terus, tapi yang terbanyak di Dinkes sama di rumah sakit, yakni sekitar 80 orang," kata dia seperti dikutip Antara.

BACA JUGA:

Perempat Final Euro 2020, Thorgan Hazard Bersumpah Belgia Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia


Memiliki Gejala Ringan

Adi mengatakan para pegawai yang terpapar Covid-19 itu menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Rata-rata para pegawai itu memiliki gejala ringan mulai dari batuk, sakit tenggorokan, dan lainnya.


Kota Bandung Zona Merah


Loading...