Ridho : Tingkatkan Persatuan Demi Menjaga Keutuhan NKRI

Ridho : Tingkatkan Persatuan Demi Menjaga Keutuhan NKRI
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 1 Juli 2021 09:25 WIB

Terasjabar.id - Sosialisasi dan memahami Wawasan Kebangsaan (Wasbang), mari kita rekat kembali kesatuan dan persatuan demi utuhnya NKRI. Semangat gotongroyong yang merupakan karakter bangsa Indonesia kini kita rasakan cenderung menurun maka dengan adanya Program TMMD ke 111, sangat tepat 'wasbang' ditanamkn kepada masyarakat.

LIHAT JUGA : 



Hal itu ditegaskan Wabup Kuningan HM Rdho Suganda, saat "Sosilalisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi aparatur desa dan komponen masyarakat" se-Kecamatan Selajambe di Aula Balai Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kuningan, Rabu (30/6/2021).Sosialisasi Wasbang yang digelar Kesbangpol Kab Kuningan ini atas kerja sama Kodim 0615/Kuningan dalam Program TMMD ke 111, dihadiri Dandim Letkol Czi David Nainggolan, Kasrem 063/SGJ Letkol Inf. Heri Rustannto, Pasi Bakti Ter Korem 063/ SGJ Mayor Inf Sulkan, Ka. kesbang DR Budi Awaludin, Kadis DPMD Drs Dudi Fahrudin, Camat Deni Hamdani, M Si, Kapolsek dan Kades Jamberama.

Gambar

Bati Komsos Kodim 0615/Kuningan, Peltu Eka Hari Nugraha mengatakan, bahwa sasaran nonfisik TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan sesuai dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, maka kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD tidak hanya dalam bentuk fisik melainkan juga kegiatan non fisik.

“Dalam hal ini contohnya bersinergi bersama Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan untuk mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” kata Peltu Eka

TONTON JUGA : 

Peltu Eka berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergi bukan hanya di TNI Manunggal Membangun Desa saja, akan tetap pada kegiatan-kegiatan lainnya.
“Sehingga kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

bahwa TNI Polri akan bersama-sama menciptakan rasa aman di tengah- tengah lingkungan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Satgas TMMD kita mengajarkan kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan guna mengantisipasi dan meminimalisir aksi kejahatan,” ucapnya.

BACA JUGA : Kepala BNN Petrus : War On Drugs Perlu Sinegritas Seluruh Pihak

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kab. Kuningan, DR Budi Awaludin, M. Si, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan, melalui program TMMD ini, kami bisa menyampaikan wasbang' kepada masyarakat, agar selalu menjaga persaudaraan dan mencegah hal-hal yang dapat merusak keutuhan NKRI," ungkap Budi.

Gambar

Budi memaparkan, dengan berkembang-nya teknologi informasi praktis generasi milenium lebih banyak menggunakan media sosial dan kurangnya literasi menjadi pengaruh faham-faham radikal. "Oleh karena itu perlu adanya penanaman Pancasila dalam diri generasi milenium melalui media sosial sebagai upaya membentengi dan mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai upaya pembentukan karakter dan budi pekerti luhur," jelasnya.

Jika ada hal yang bernilai negatif yang bisa mengancam keutuhan NKRI, Budi meminta agar masyarakat segera melaporkannya kepada Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. (H WAWAN JR/H Aboy)

NKRI Indonesia Kuningan TMMD


Loading...