Kepala BNN Petrus : War On Drugs Perlu Sinegritas Seluruh Pihak

Kepala BNN Petrus : War On Drugs Perlu Sinegritas Seluruh Pihak
Pemerintah Kab Kuningan saat mengikuti Peringatan HANI secara virtual di gedung pendopo Jl Siliwangi 88 Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 30 Juni 2021 14:27 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pencegahan Pemberantasan, Penyalah Gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) adalah kebijakan memerangi Narkoba dengan tagline "War On Drug". Maka untuk terwujudnya bersih narkoba (Bersinar), penanggulangan narkoba harus dilakukan secara holistik baik dengan soft power melalui pencegahan pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi, hard power melalui. Pemberantasan dan smart power melalui Pengembangan teknologi informasi. Hal itu disampaikan Kepala BNN Petrus Reinhard Golose, kepada awak media pada puncak peringatan HANI yang digelar di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido kabupaten Bogor. Senin (28/06/2021).

Dengan tagline baru, yaitu "War on Drugs, Petrus Golose menegaskan, perang melawan narkoba masih dalam bingkai human right, dan sesuai koridor penegakan hukum yang profesional dan proporsional, tandasnya.

Dalam memerangi bahaya narkoba lanjut Petrus, arah kebijakan yang diambilnya adalah P4GN yang profesional, peningkatan lembaga rehabilitasi, pemberdayaan ketahanan masyarakat terhadap kejahatan narkotika dan peningkatan sinergitas dengan pemangku kepentingan dilevel nasional, regional dan internasional.

Gambar

Perang melawan narkoba di Indonesia memerlukan sinergitas dan kerjasama ditingkat regional, nasional, maupun internasional. Terutama dalam hal penyelidikan, tukar menukar informasi dan operasi bersama,”

Upaya penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba, harus dilakukan secara tegas kepada para pelaku. Selain itu, Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) hasil penyalahgunaan narkoba juga harus diperangi. “Tindakan yang tegas, keras dan terukur melalui upaya penegakan hukum sangat diperlukan, baik terhadap kasus narkotika itu sendiri maupun Tindak Pidana Pencucian Uang,” jelasnya.

Perang melawan peredaran gelap narkoba di Indoensia memerlukan kerjasama dengan berbagai negara, karena sebagian besar narkoba berasal dari luar negeri antara lain, sindikat kawasan segitiga emas, dan bulan sabit emas. Oleh karena itu, BNN bersama seluruh komponen bangsa untuk terus berperan aktif serta bekerja secara nyata dan serius guna memerangi sindikat narkoba pungkas Petrus. (H WAWAN JR) .

BNN Kuningan Bupati Kuningan Acep


Loading...