Jane Shalimar Dikabarkan Kritis, Dibuat Tidur dan Dipasang Ventilator

Jane Shalimar Dikabarkan Kritis, Dibuat Tidur dan Dipasang Ventilator
Editor: Malda Teras Seleb —Rabu, 30 Juni 2021 14:16 WIB

Terasjabar.id - 

Jane Shalimar kritis. Dalam pesan yang disampaikan pihak keluarga, Jane Shalimar dalam kondisi sedasi.

Jane Shalimar sengaja dibuat tidur atau sedasi. Sedasi adalah penggunaan obat anestesi untuk menghasilkan penurunan tingkat kesadaran, sehingga menimbulkan rasa mengantuk dan menghilangkan rasa cemas tanpa kehilangan komunikasi lisan.

Kepada detikcom, adik ipar Jane Shalimar, Adhi menegaskan kondisi Jane Shalimar saat ini tidak baik-baik saja.

"Kakak di ICU dan pasang ventilator. Kondisi sekarang kurang baik, mohon doanya saja ya," tulis Adhi kepada detikcom, Rabu (30/6/2021).

Jane Shalimar sengaja dibuat tidur untuk memasukkan selang ventilatornya. Adhi pun berharap mendapat doa terbaik untuk kesembuhan Jane Shalimar yang positif COVID-19 sejak 24 Juni 2021.

"(Dibuat tidur) untuk memasukkan selang ventilatornya. Mohon doanya ya untuk Kakak," ucap Adhi.

"(Masuk ICU) jam 7 malam kemarin," sambungnya.

Jane Shalimar saat ini juga sudah mendapat ruangan ICU. Sebelumnya Jane Shalimar cukup kesulitan untuk mendapatkan ruang saturasi.

Setidaknya dia dengan menggunakan ambulans sudah mendatangi tujuh rumah sakit. Akan tetapi, semua rumah sakit tersebut dalam kondisi penuh.

Akhirnya, Jane Shalimar dilarikan ke Rumah Sakit JMC. Di sana Jane sempat ditangani oleh pihak IGD meski dirinya sempat dirawat di lorong IGD karena kondisi pasien rumah sakit yang penuh.

Jane Shalimar sempat sadar, akan tetapi kini dirinya mengalami pneumonia berat.

"Sebelumnya kami mengikuti terus penanganan JS di JMS
Dengan penuh dan banyak pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun Laboratorium & diagnostik Thorax Foto Maka JS mengalami Pneumonia bilateral ( kedua paru2 nya ) PNEUMONIA BERAT SPESIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat ( kabut putih) di kedua paru paru nya," bunyi pesan yang disampaikan oleh dokter keluarga yang memantau kondisi Jane Shalimar.(Detik.com)

Jane Shalimar Pnemonia paru Paru kritis Artis


Loading...