Dua Rusun di Jaktim Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Dua Rusun di Jaktim Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Covid-19
Ilustrasi (Republika.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 Juni 2021 13:54 WIB

Terasjabar.id -- Pemerintah Kota Jakarta Timur (Jaktim) menyiapkan dua rumah susun (rusun) di Kecamatan Cakung sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Kedua rusun tersebut adalah Rusun Pulogebang dan Rusun Pinus Elok Penggilingan.

"Masih ada 520 kamar yang kosong untuk dijadikan tempat isolasi mandiri dari dua rusun tersebut," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Timur, Kusmanto, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (30/6).

Kusmanto mengatakan, kedua rusun tersebut dikelola oleh Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan DKI. Nantinya pasien Covid-19 tanpa gejala akan melakukan isolasi di tempat tersebut. Dia menyebut, masih ada satu rusun lagi di wilayah Jakarta Timur yang akan digunakan untuk isolasi pasien Covid-19. Namun saat ini rusun tersebut masih dalam proses renovasi.

"Rusun Albo Cakung Barat juga sudah diusulkan oleh Kasudin Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Jakarta Timur jadi tempat isolasi, tetapi sekarang dalam tahap renovasi perbaikan," ujar Kusmanto.

Pihaknya belum dapat memastikan kapan Rusun Pulo Gebang dan Rusun Pinus Elok Penggilingan dapat mulai beroperasi untuk tempat isolasi pasien Covid-19 karena masih menunggu persiapan alih fungsi, seperti tim medis, alur penerimaan pasien, kebutuhan logistik, hingga petugas. "Dengan adanya rusun sebagai tempat isolasi dapat membantu warga yang terpapar Covid-19. Ini dalam rangka menanggulangi masalah Covid-19," ujarnya.

Sumber : antara

Disadur dari Republika.co.id

Pemkot Jaktim Tempat Isolasi Pandemi Covid-19 Rusun Pulogebang Rusun Pinus Elok Penggilingan Rusun


Loading...