Perangkat Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul Positif COVID-19, Kantor Pelayanan Tutup Total

Perangkat Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul Positif COVID-19, Kantor Pelayanan Tutup Total
(iNews TV/Kismaya Wibowo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 Juni 2021 11:38 WIB

Terasjabar.id - Kantor Kalurahan Pulutan, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, ditutup total, setelah salah seorang perangkat kalurahan tersebut dinyatakan positif COVID-19 . Saat ini Satgas Penanganan COVID-19 masih melakukan penelusuran konta erat pasien.

Upaya penelusuran dan pemeriksaan kesehatan terhadap kontak erat pasien COVID-19 tersebut, dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 semakin meluas. Mereka juga diminta isolasi mandiri.

Kasus ini berawal dari hasil penelusuran yang dilakukan tim Puskesmas, dan salah satu perangkat kalurahan tersebut menjalani swab PCR. Hasilnya dinyatakan positif COVID-19 , sehingga Satgas Penanganan COVID-19 Kapanewon Wonosari, langsung meminta Kantor Kalurahan Pulutan ditutup untuk sementara.

Proses pelayanan untuk masyarakat tetap dibuka secara daring. Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kapanewon Wonosari, Siswanto mengatakan, penutupan Kantor Kalurahan Pulutan, bertujuan menekan penyebaran COVID-19 .

"Sejak Minggu (27/6/2021) Satgas Penanganan COVID-19 telah melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien COVID-19 . Seluruh perangkat kalurahan dan warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 akan dilakukan swab massal," tuturnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Kantor Kalurahan Pulutan Pandemi Covid-19 Yogyakarta Gunungkidul


Loading...