Bantu Loloskan Inggris ke Perempat Final, Raheem Sterling Juga Samai Rekor Lineker

Bantu Loloskan Inggris ke Perempat Final, Raheem Sterling Juga Samai Rekor Lineker
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 30 Juni 2021 11:17 WIB

Terasjabar.id - Pencapaian manis diukir striker Timnas Inggris , Raheem Sterling, kala bersua Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Satu gol yang dicetaknya dalam laga tersebut tak hanya mengantar Inggris ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 , tetapi juga membawa Sterling menyamai rekor legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker.

Sebagaimana diketahui, penampilan apik memang berhasil ditunjukkan Sterling kala berlaga di Stadion Wembley, London, Selasa 29 Juni 2021 malam WIB. Dia berhasil memecah kebuntuan Inggris yang kesulitan mencetak gol ke gawang Jerman di babak pertama.

Pada menit ke-75, Sterling menggetarkan gawang Der Panzer -julukan Timnas Jerman- yang dikawal Manuel Neuer. Berawal dari uman silang Luke Shaw, Sterling pun berhasil menyambut bola dan meneruskannya dengan baik ke gawang Jerman yang tak terkawal.

Inggris pun mengakhiri laga kontra Jerman dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Harry Kane di menit ke-86. Berkat aksi ciamik dari Sterling dan Kane, Inggris pun melenggang ke babak perempat final.

Tak hanya itu, aksi fantastsis Sterling juga membawanya menyamai rekor dari Lineker sebagai pemain yang berhasil mencetak tiga gol pertama Inggris dalam turnamen major. Turnamen major itu ialah Piala Eropa dan Piala Dunia.

Sebagaimana diwartakan Goal Internasional, Rabu (30/6/2021), Raheem Sterling telah bergabung dengan Gary Lineker sebagai satu-satunya pemain yang mencetak tiga gol pertama di Timnas Inggris pada turnamen besar.

Lineker sendiri sebelumnya melakukan kala berlaga di Piala Dunia 1986. Sementara Sterling, dia sudah mencatatkan tiga gol sejauh gelaran Piala Eropa 2020. Koleksi golnya pun sangat mungkin bertambah, mengingat Inggris masih terus melanjutkan perjalanan di Piala Eropa 2020.


Sterling mencetak gol pertama untuk Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 dalam pertandingan pembuka mereka melawan Kroasia. Kemudian, pemain berusia 26 tahun itu kembali mencetak gol di laga pamungkas babak penyisihan Grup D melawan Republik Ceko.

Gol tersebut juga kian menunjukkan kehebatan Sterling kala berlaga bersama Timnas Inggris. Sterling kini telah mencetak 15 gol dalam 20 pertandingan terakhirnya untuk The Three Lions -julukan Timnas Inggris.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV


Disadur dari Sindonews.com 

Euro 2020 INggris Jerman Raheem Sterling Gary Lineker


Loading...