Diperkuat Tiga Putra Papua, Pentolan Red Gank : Bukan Hal Baru

Diperkuat Tiga Putra Papua, Pentolan Red Gank : Bukan Hal Baru
(Kolase Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 30 Juni 2021 10:38 WIB

Terasjabar.id - Tiga putra asal Papua resmi perkuat PSM Makassar di Liga 1 musim 2021/2022. Mereka adalah Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Friska Womsiwor.

Yakob dan Yance sudah membela skuat Juku Eja sejak awal musim ini. Keduanya berhasil membawa PSM menembus babak semifinal Piala Menpora. Sementara Friska Womsiwor baru berbaju PSM baru-baru ini.

Kehadiran tiga pemain asal Pulau Papua tersebut menjadi pusat perhatian suporter setia Pasukan Ramang. Fans PSM pun mengharapkan mereka mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya terbaiknya musim ini.

"Sebenarnya ini bukan hal baru, sejak dulu PSM sering dihuni oleh pemain asal Papua, dan kita harapkan pemain yang ada sekarang bisa memberikan performa terbaik," kata Presiden Red Gank, Sul dg Kulle, Selasa (29/6/2021).

Hal menarik dengan kehadiran para pemain asal Papua kali ini karena masih sangat muda. Mereka sangat bermanfaat bagi PSM. "Mereka sangat muda dan ini sangat bagus," tambah Sul.

Meski bersama asal Papua, mereka akan bersaing untuk mendapatkan tempat di PSM. Yakob dan Friska misalnya. Keduanya berada dalam posisi yang sama.

Dua pemain itu menempati posisi sayap kanan Juku Eja. Jadi persaingan untuk merebut posisi sangat ketat. Apalagi keduanya memiliki skill dan kecepatan tinggi saat bermain.

Friska Womsiwor pun mengaku bersyukur dengan tempat barunya ini. Ia memiliki harapan baru untuk tampil dengan baik sepanjang musim ini. Dirinya tak gugup bermain di PSM, karena cara bermain hampir sama dengan Papua.


"Soal karakter saya rasa sama dengan Papua, karakter keras, jadi saya kemarin mulai main dengan teman-teman yang sudah kenal dan mulai merasa pas dengan karakter keras," kata pemain timnas Indonesia tersebut.

Memperkuat tim asal Kota Makassar, Sulsel ia ingin mengembangkan performa terbaiknya.

"Saya berharap main disini bisa kembalikan performa dan sama-sama bahu membahu untuk mengangkat nama PSM lebih baik lagi di tahun ini," tambahnya.

Disadur dari Sindonews.com 

PSM Makassar Putra Papua Liga 1 2021


Loading...