Di Tengah Teror Kepadanya, Rafael Benitez Setuju Latih Everton

Di Tengah Teror Kepadanya, Rafael Benitez Setuju Latih Everton
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 30 Juni 2021 10:16 WIB

Terasjabar.id -- Mantan manajer Liverpool Rafael Benitez, dikabarkan akan segera melatih Everton, dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Everton memang tengah mencari manajer baru, sejak Carlo Ancelotti bergabung kembali ke Real Madrid awal bulan ini.

Tadinya nama Nuno Espirito Santo dan Graham Potter masuk dalam radar klub asal Merseyside tersebut. Tapi keduanya gagal mencapai kesepakatan dalam proses negosiasi. Kini Benitez jadi satu-satunya nama yang jadi kandidat manajer Everton, musuh bebuyutan Liverpool. pelatih asal Spanyol itu pernah jadi pelatih Liverpool pada musim 2004 dan 2010.

Beberapa fan Everton pun sempat melakukan protes terhadap rencana penunjukan Benitez. Bahkan polisi sedang melakukan investigasi siapa yang memasang banner ancaman di rumah Benitez. Meski demikian, dikutip dari Football365, Rabu (30/6), Benitez tetap akan bergabung ke Everton. 

Pelatih berusia 61 tahun itu bakal menandatangani kontrak selama tiga tahun. Benitez bakal memiliki tantangan untuk mempertahankan sejumlah bintang Everton yang dibawa Ancelotti, semisal James Rodriguez maupun Allan. Sebab, James kabarnya bakal meninggalkan Everton setelah Ancelotti hengkang.

Benitez sendiri pernah jadi sosok yang identik dengan klub tetangga sekota Everton, Liverpool. Di Liverpool, Benitez meraih kejayaan dengan trofi Liga Champions 2005.

Fakta ini yang diduga membuat lahirnya teror kepada dia. Beberapa hari lalu, spanduk bernada ancaman muncul di dekat kediaman Benitez.


Disadur dari Republika.co.id

Rafael Benitez Everton Premier League Carlo Ancelotti


Loading...