Penampilan Terbaru Bule yang Obsesi Jadi Orang Korea, Operasi Mata Agar Sipit

Penampilan Terbaru Bule yang Obsesi Jadi Orang Korea, Operasi Mata Agar Sipit
Foto: Instagram (@londonoli)
Editor: Malda Life Style —Rabu, 30 Juni 2021 09:27 WIB

Terasjabar.id - 

Oli London kembali bikin para penggemar KPop meradang. Setelah mengubah nama dan mengungkapkan bahwa ia adalah orang Korea, pria asal Inggris tersebut memperlihatkan penampilan barunya. Setelah melakukan 17 prosedur estetika, ia akhirnya menjalani operasi mata untuk membuatnya sipit agar mirip orang Korea seperti yang didambakan. Tentu saja hal ini lagi-lagi membuatnya dihujat.


Baru-baru ini Oli London yang pertama kali dikenal ketika mengungkapkan dirinya yang terobsesi jadi Jimin BTS. Pria yang aslinya adalah bule tersebut melakukan serangkaian operasi agar bisa serupa dengan Jimin. Beberapa waktu lalu, ia pun mengumumkan identifikasi dirinya yang baru sebagai 'they/them/Korean/Jimin' yang mendapat kecaman dari netizen.




"Aku merasa lega akhirnya bisa mengaku sebagai orang Korea non-binary (bukan laki-laki atau perempuan) setelah terjebak dalam tubuh dan budaya yang salah selama hidupku. Nama Korea resmiku adalah Park Jimin Hueningkai Taeyong Imnida. Aku secara resmi KOR/EAN," tulisnya.

Ketika itu, Oli London mengaku tidak sabar untuk menunjukkan penampilan barunya setelah mengaku resmi jadi orang Korea. Ternyata pria tersebut melakukan operasi lagi pada bagian mata untuk membuatnya tampak sipit atau monoloid. Jimin sendiri dikenal punya mata kecil yang justru menghasilkan 'eye smile' menggemaskan. Karenanya, Oli merasa dirinya sudah jadi orang Korea hanya dengan punya mata sipit.

"Hey, guys. Aku akhirnya jadi orang Korea. Aku sudah bertransisi. Aku sangat sangat senang. Aku sudah menyelesaikan penampilanku. Aku akhirnya menjadi orang Korea guys, aku punya mata (seperti orang Korea). Aku baru saja melakukan brow lift juga. Aku sangat senang," ujarnya dalam video.



Sebelumnya Oli London mengaku terjebak dalam tubuh yang salah selama delapan tahun dan itu adalah perasaan terburuk di dunia ketika kamu terjebak dan tidak merasa seperti dirimu sendiri. Tapi akhirnya aku jadi orang Korea, aku bisa menjadi diriku sendiri dan aku sangat senang," ungkap pria yang mengaku sebagai transracial tersebut.

Banyak orang mengatakan jika Oli justru melakukan apropriasi kultural. Netizen, terutama orang Korea, merasa tingkahnya menggelikan. "Aku tumbuh sebagai orang Asia di negara bukan Asia. Aku di-bully karena penampilan terutama karena mataku. AKhirnya aku merasa nyaman dengan penampilanku. Dan kamu berkata akhirnya kamu rang Korea karena operasi plastik untuk membuat mataku seperti orang Asia? Aneh," kata netizen.

(ami/ami/CNNIndonesia)

Viral Oli London BTS Jimin Operasi Plastik


Loading...