Liga 1 2021 Ditunda Lagi Karena Arahan Pemerintah Melalui BNPB dan Satgas Covid 19

Liga 1 2021 Ditunda Lagi Karena Arahan Pemerintah Melalui BNPB dan Satgas Covid 19
Bola Okezone
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 30 Juni 2021 08:34 WIB

Terasjabar.id - Kabar pahit kembali diterima oleh pecinta sepak bola Indonesia. Liga 1 2021 yang awalnya direncanakan untuk bergulir pada 9 Juli mendatang resmi diundur.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir menjadi penyebabnya.

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, Selasa (29/6/2021), Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan, penundaan ini merupakan arahan dari pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid-19. 

“Baru juga keputusan PSSI dan PT LIB tentang kompetisi Liga 1 maka dengan ini  kami sampaikan pertama bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari satgas covid-19 yang ditandatangani langsung oleh Letnan Jendral Ganip Warsito kepala BNPB dan juga sebagai ketua Satgas Covid-19 disampaikan melalui surat, diharapkan kepada PSSI untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan LIga 2 yang di dalam surat ini disampaikan ditunda sampai akhir juli 2021,” ujar Yunus, kemarin.

Terkait penundaan ini, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, buka suara.

Pria berkaca mata itu mengungkapkan, Persib sebagai kontestan Liga 1 sangat menghargai keputusan yang sudah dibuat.

"Kami menghormati keputusan PSSI dan LIB atas penundaan ini, karena seperti kita semua ketahui bahwa kasus covid sedang sangat tinggi dan kami harapkan covid bisa segera mereda, sehingga liga bisa segera dimulai," ujar Teddy saat dihubungi awak media, Selasa (29/6).

Meski berat bagi Persib untuk menerima kenyataan kompetisi harus tertunda, Teddy mencoba memahami alasan di balik hal ini.

Dia menuturkan, kesehatan dan keselamatan kini menjadi yang utama.

Memaksakan untuk menggelar kompetisi di tengah melambungnya angka penularan Covid-19, lanjut Teddy sangat berisiko.

"Ini pasti keputusan yang sudah dipikirkan matang- matanglah dan sangat bijaksana. Di kita kan memang situasi Covid-nya lagi banyak banget jadi bahwa dengan pertimbangan kondisi pandemi yang lagi tinggi tingginya ini pasti dengan segala konsekuensi memang bahwa ditunda itu dengan keputusan paling baik," ucapnya.

Walaupun Persib menerima penundaan ini, Teddy tak menampik akan ada dampak yang bakal terjadi.

Selain sisi teknis tentunya, secara bisnis pun Persib harus menyusun ulang rencananya.

"Dampaknya banyak banget. Ya banyak lah mulai dari persiapan tim ya pasti programnya berubah semua, terus kemudian dengan pihak sponsor kita harus menjelaskan semua kan bahwa ini mundur. Ya banyak banget lah yang harus kita jelaskan lagi, banyak lah bahwa yang harus kita revisi semua ininya apakah nanti diundur ini apakah mundur sebulan, ya konsekuensinya banyak lah. Belum tahu," katanya.(Tribunjabar.id)



BNPB Virus Corona Liga 1 2021 Persib


Loading...