200 KK Warga Cisurian Nikmati Air Bersih Gunung Kuntrang

200 KK Warga Cisurian Nikmati Air Bersih Gunung Kuntrang
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 29 Juni 2021 14:11 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Cisurian Desa Jamberama dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Satgas TMMD ke - 111 Kodim 0615/Kuningan membangun Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan di Dusun Cisurian Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Senin (28/6/2021).

Pembangunan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Kodim 0615/Kuningan dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Bati Komsos Peltu Eka Hari Nugraha, bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

“Kita awali pelaksanaan program ini dengan penggalian dan pemasangan pipa air bersih dari sumber mata air yang berada di Gunung Kuntrang Dusun Cisurian, yang nantinya akan dialirkan untuk 200 KK yang ada di wilayah Dusun Cisurian Desa Jamberama. Dan, alhamdulillah proses pengerjaannya hari ini sudah mencapai 86%," kata Peltu Eka.

Gambar

Peran aktif dirinya sebagai anggota TNI yang bertugas dalam program TMMD ke - 111 merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban anggota TNI untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah agar terwujud kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Gambar

Peltu Eka berharap, melalui program Pamsimas ini dapat membantu masyarakat Desa Jamberama dalam mendapatkan air bersih. "Kepada masyarakat kedepannya untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan merawat hasil pelaksanaan program Pamsimas sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” imbuhnya.

Sementara itu, Sarkim warga dusun setempat mengucapkan terima atas peran aktif prajurit TNI yang selalu mendukung setiap program pemerintah desa, sehingga setiap pelaksanaan program dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. (H WAWAN JR)

Gunung Kuntrang Viral Air Besih TNI Desa Jamberama


Loading...