Vaksinasi Covid-19 Masyarakat di Tangsel Dimulai, Target 35 Ribu Jiwa

Vaksinasi Covid-19 Masyarakat di Tangsel Dimulai, Target 35 Ribu Jiwa
(Republika/Eva Rianti : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 29 Juni 2021 13:31 WIB

Terasjabar.id -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas, Selasa (29/6). Sebanyak 35 ribu orang ditargetkan divaksin dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut. 

"Hari ini mulai vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Targetnya 35 ribu orang, ber-KTP Tangsel diutamakan," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan dalam acara vaksinasi untuk masyarakat umum di Universitas Pamulang, Tangsel, Selasa (29/6). 

Pilar menuturkan, vaksinasi massal tersebut dilakukan di lima titik di wilayah Tangsel, meliputi pusat perbelanjaan atau mal, sport center, dan universitas. "Lima titik itu di Bintaro Exchange, Universitas Pamulang (Unpam) Viktor, Teras Kota, Sport Center Alam Sutera, dan BSD Junction," terangnya. 

Menurut penuturan Pilar, vaksinasi massal akan rutin dilakukan oleh Pemkot Tangsel, seiring dengan berdatangannya stok vaksin dari Pemerintah Pusat. Di samping itu, dia juga menyebut tenaga kesehatan (nakes) yang tersedia di Tangsel cukup memadai, meliputi nakes yang ada di semua puskesmas dan RS di Tangsel, ditambah dukungan dari persatuan perawat nasional indonesia (PPNI) dan ikadan dokter indonesia (IDI) Tangsel serta sekolah kesehatan yang ada di Tangsel. 

Data Dinas Kesehatan Kota Tangsel, realisasi vaksinasi Covid-19 di Tangsel hingga saat ini telah mencapai 150 ribu orang. Angka tersebut menunjukkan warga Tangsel yang divaksin baru mencapai 17 persen dari target sasaran sebanyak 900 ribu orang. 

Disadur dari Republika.co.id

Pemkot Tangsel Pandemi Covid-19 Prokes Vaksinasi


Loading...