Kebutuhan Darah di Magelang Meningkat, Puluhan Personel Polres Ikut Donor Darah

Kebutuhan Darah di Magelang Meningkat, Puluhan Personel Polres Ikut Donor Darah
(Angga Rosa/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 29 Juni 2021 13:16 WIB

Terasjabar.id - Puluhan personel Polres Magelang mendonorkan darahnya untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di era pandemi sekarang ini. Donor darah ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-75 Bhayangkara.

"Donor darah dihadiri 122 orang anggota Polres Magelang. Namun hasil pemeriksaan kesehatan yang memenuhi syarat untuk donor sebanyak 78 anggota. Sedangkan 44 orang tidak bisa mengikuti donor darah karena alasan medis," kata Kapolres Magelang melalui Ketua Seksie Bhakti Sosial dan Donor Darah panitia HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, AKP Moh. Buhrom.

Menurutnya, Polres Magelang secara rutin mengadakan donor darah setiap menyambut hari ulang tahun Bhayangkara maupun hari besar lainya. Tujuannya membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI.

Buhrom menegaskan, pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Protokol kesehatan kita terapkan, memastikan pendonor semua tertib dilakukan cek suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan atau handsanitizer, dan menjaga jarak," kata Buhrom.

Penanggungjawab Donor Darah PMI Kabupaten Magelang Nurul Badriyah menyebutkan, kegiatan donor darah oleh Polres Magelang telah membantu persediaan darah untuk masyarakat Kab. Magelang. "Dengan support dari Polres Magelang tadi siang ketersediaan darah selama seminggu aman," kata Nurul.

Menurut Nurul kerjasama bakti sosial kemanusiaan donor darah sukarela oleh Keluarga Besar Polres Magelang dapat menjadi tradisi yang terus dijaga. Terlebih dimasa pandemi COVID-19 saat ini, Polres Magelang memberikan contoh kepedulian terhadap sesama manusia yang sangat membutuhkan darah.

"Masyarakat menjadi kembali berani untuk donor darah setelah terpuruk atau takut karena COVID-19," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan dengan kegiatan donor darah massal Polres Magelang harapannya peserta secara berkala sukarela menjadi donor. "PMI akan terus sosialisasi dan jemput bola dalam pelaksanaan donor darah sukarela," ucapnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Polres Magelang Donor Darah PMI HUT Ke-75 Bhayangkara


Loading...